Breaking News:

Kesiapan Media Mendukung Kebangkitan Pariwisata Kepri, Apa Saja?

Pimpinan Perusahaan Tribun Batam Danang Purwoko Raharjo menyebut, kekuatan kolaborasi menjadi kunci kebangkitan pariwisata Kepri

tribunbatam.id/istimewa
Foto Pimpinan Perusahaan Tribun Batam, Danang Purwoko Raharjo 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepri menggelar Forum Group Discussion terbuka untuk seluruh stakeholders pariwisata Kepri, Kamis (25/2/2021) di Harris Hotel Batam, Kepri.

Forum diskusi yang dilakukan lewat tatap muka dan juga melalui Zoom Meeting diikuti oleh akademisi, bisnis, pemerintah, komunitas dan media.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Perusahaan Tribun Batam Danang Purwoko Raharjo mewakili stakeholder pariwisata dari industri media mengatakan, kekuatan kolaborasi menjadi kunci kebangkitan pariwisata Kepri.

Gerakan aksi bersama-sama untuk Gercep, Geber dan Gaspol dalam mewujudkan kebangkitan itu.

"Selama ini posisi media dalam konsep PENTAHELIX Pariwisata hanya sebagai katalisator saja, tetapi menurut saya media jauh bisa berbuat lebih daripada hanya sebagai katalisator.

Baca juga: Gelar FGD dengan Tema Pariwisata Kepri Bangkit, Sandiaga Uno : Kepri Tulang Punggung Setelah Bali

Baca juga: Objek Wisata Pulau Abang Masuk Kawasan Rencana Pariwisata Induk Nasional Kemenparekraf

Jadi kalau ditanya soal kesiapan media khususnya Tribun Batam dalam mendukung kebangkitan pariwisata Kepri penegasan kami, bahwa media tidak hanya soal pemberitaan, tetapi harus bisa menjadi bagian dalam menciptakan ekosistem pariwisata," ujar Danang.

Ia mengatakan, kontribusi konkretnya dalam mendukung ekosistem pariwisata di Kepri adalah dengan menciptakan destinasi berbasis atraksi kreatif dan edukatif dengan strategi promosi di media secara masif, tertarget dan efektif dengan menggunakan sumber daya media secara multiplatform, baik itu di print, digital, ataupun sosial media.

Forum bertema 'Pariwisata Kepri Bangkit-Gaspol' merupakan sebuah forum untuk mengakselerasi kebangkitan pariwisata Kepri, dilaksanakan selama satu jam dan menghasilkan beberapa ide kreatif dari beberapa nara sumber.

Dalam pemaparannya, Danang menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan media dalam mendukung kebangkitan pariwisata Kepri berupa peran media dalam ekosistem pariwisata.

Dari segi customer (Wisata) di antaranya, meningkatkan jumlah wisatawan, meningkatkan nilai investasi dan meningkatkan pendapatan daerah.

Halaman
12
Penulis: ronnye lodo laleng
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved