Breaking News:

WISATA BATAM

ASPPI Kepri Promosikan Pariwisata Batam Lewat Tourism Carnival, Apa Itu Carnival ?

ASPPI Kepulauan Riau akan menggelar kegiatan Tourism Carnival. Tujuannya, untuk mendongkrak pariwisata Batam yang sempat terduduk diam gegara covid19

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Filemon Halawa
Dok Disparbud Batam
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata (pakai batik) bersama Panitia Tourism Carnival, Sabtu (27/2/2021) saat menggelar pertemuan di Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia ( ASPPI) Kepulauan Riau akan menggelar kegiatan Tourism Carnival yang berlangsung di Musuem Batam Raja Ali Haji pada Minggu, 4 April 2021 mendatang.

Sebelum tribunbatam.id lanjut, apa itu Tourism Carnival ? Tourism Carnival berasal dari bahasa Inggris yang artinya, Karnaval Pariwisata. Karnaval bisa berarti suatu pesta besar atau pameran pesta besar yang biasa digunakan orang-orang Eropa.

Lanjut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ( Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyambut baik kegiatan yang bakal digelar oleh ASPPI Kepri.

Ardiwinata yang kerap disapa Ardi menyampaikan bahwa Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengembangkan infrastruktur dan memperindah Kota Batam dalam konsep pariwisata.

Baca juga: Indah dan Menyegarkan Pengunjung, Ini Suasana Objek Wisata Hutan Pinus di Bintan

Kota Batam juga memiliki amenitas yang lengkap, seperti adanya hotel, resort, rumah sakit, pelabuhan internasional. Kemudian Batam juga mempunyai ragam event budaya dan pariwisata.

"Kita butuh event menarik untuk menggairahkan kembali pariwisata dan ekonomi di Batam" kata Ardi dalam keterangan yang diterima Tribunbatam.id, Sabtu, (27/2/2021)

Sementara itu, Ketua Panitia Tourism Carnival, Evy Apriliani menyampaikan, kegiatan tersebut bakal berkolaborasi dengan ragam komunitas di Batam dalam rangka mempromosikan pariwisata Batam.

"Tourism Carnival merupakan event pertama ASPPI Kepri tahun 2021," kata, Ketua Panitia Tourism Carnival, Evy Apriliani

Lanjut ia memaparkan, kegiatan akan dimulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB, yang diawali dengan kegiatan yoga dari Batam Yoga Community bertema (Morning Yoga Lounge), zumba dari The Backbone Fitness.

Baca juga: Bertema Merah Putih Khas HUT ke-75 RI, Ada Karnaval di Taman Rusa BP Batam di Kecamatan Sekupang

Lalu dilanjutkan dengan lomba vlog dari Youtuber Plat BP Batam dan lomba guiding dari Himpunan Pramuwisata Indonesia ( HPI) Kota Batam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved