Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Naik Helikopter, Kapolres Tanjungpinang Ikut Patroli Karhutla Lewat Udara, Ini Katanya

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando bilang, memasuki musim kemarau memang sangat rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Tanjungpinang

tribunbatam.id/istimewa
Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando bersama Dan Wing Udara I Tanjungpinang, Kolonel (L) Imam Syafi'i melaksanakan patroli udara untuk memantau kebakaran hutan dan lahan di wilayah Tanjungpinang, Senin (1/3/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando bersama Dan Wing Udara I Tanjungpinang, Kolonel (L) Imam Syafi'i melaksanakan patroli udara.

Patroli udara tersebut menggunakan helikopter milik Wing Udara I.

Kegiatan dilakukan untuk memantau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Tanjungpinang pada Senin (1/3/2021) sore kemarin.

"Untuk kemarin terpantau ada titik api di Jalan Raya Senggarang tepatnya di belakang Kantor BPN Tanjungpinang, dan di jalan Raya Senggarang tepatnya di belakang PT. INDOCON UTAMA KARYA.

Namun tidak besar apinya, langsung ditindaklanjuti oleh petugas," terang Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Bupati Lingga Muhammad Nizar Ajak Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan, Cegah Karhutla

Ia mengatakan, memasuki musim kemarau memang sangat rawan terjadi kebakaran lahan lantaran tanah yang kering dan suhu udara panas di siang hari.

Karena itu, Polres Tanjungpinang terus melakukan patroli ke titik-titik rawan karhutla. Tujuannya guna mengantisipasi terjadinya karhutla. Termasuk mengedukasi masyarakat agar secara bersama-sama menjaga lahan dari bahaya karhutla dan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Penyelidikan juga kami lakukan untuk setiap terjadinya lahan terbakar. Jika memang ada unsur sengaja atau kelalaian, pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum," kata Fernando.

Sementara itu, sepanjang Januari hingga Februari 2021, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang mencatat 46 kasus kebakaran yang terjadi di wilayah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Dari 46 kasus kebakaran tersebut, 15 kasus terjadi selama Januari 2021. Sementara, Februari mencapai 31 kejadian.

Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved