Breaking News:

KESEHATAN

Sudah Diet Tapi Berat Badan Tak Kunjung Turun? Mungkin Ini Masalahnya

Walaupun sudah melakukan cara yang tepat, bisa jadi berat badan tak kunjung turun. Berikut beberapa alasan yang membuat seseorang sulit menurunkan ...

freepik.com
ILUSTRASI 

TRIBUNBATAM.id - Banyak orang merasa frustasi karena berat badannya tak kunjung turun, padahal sudah diet sampai kelaparan. 

Satu hal yang perlu diingat, kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda. Ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum memulai program penurunan berat badan

Dokter dapat membantu menentukan program yang tepat dan aman untuk menurunkan berat badan berdasarkan kondisi kesehatan masing-masing orang. 

Menurunkan berat badan memang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes. Tapi, kehilangan terlalu banyak berat badan juga bisa mendatangkan masalah kesehatan seperti kelelahan, tulang lemah, dan gangguan kesuburan. 

Namun jika program penurunan berat badan dilakukan dengan benar, maka besar kemungkinan masalah kesehatan tidak terjadi.  

Di sisi lain, walaupun sudah melakukan cara yang tepat, bisa jadi berat badan tak kunjung turun. Berikut beberapa alasan yang membuat seseorang sulit menurunkan berat badan

1. Asupan kalori berlebih

Salah satu cara menurunkan berat badan kalori adalah defisit kalori. Artinya jumlah kalori harian yang dikonsumsi lebih sedikit dibanding yang dibutuhkan.

Namun, bila selama program penurunan berat badan tetap mengasup makanan tinggi kalori, maka program tidak akan berhasil.

Mengonsumsi makanan tinggi kalori membuat asupan kalori yang diterima tubuh lebih besar dari yang dibutuhkan.  

Halaman
1234
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved