Breaking News:

NEWS WEBILOG TRIBUN BATAM

Vaksinasi Corona di Kepri, Anggota DPRD Wahyu Wahyudin: Sering-sering Sosialisasi ke Warga

Sosialisasi ke warga soal vaksinasi corona di Kepri diakui Wahyu Wahyudin penting untuk mengubah persepsi negatif soal vaksin corona.

TribunBatam.id/Istimewa
Vaksinasi Corona di Kepri, Anggota DPRD Wahyu Wahyudin: Sering-sering Sosialisasi ke Warga. Foto anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin meminta Dinkes Kepri dan Kemenkes terus mensosialisasikan ke masyarakat pentingnya vaksinasi corona di Kepri.

Ini menurutnya penting agar persepsi negatif masyarakat akan vaksinasi corona di Kepri perlahan namun pasti bisa diubah.

Seperti diketahui, banyak pertanyaan dan spekulasi menyangkut vaksinasi corona yang beredar di tengah masyarakat.

Ada ketakutan sendiri dari masyarakat jika divaksin maka akan ada gejala efek samping yang akan menghampiri seseorang bahkan menurut isu yang beredar ada ancaman kematian akibat vaksinasi ini.

"Saya minta kepada pemerintah khususnya Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dan Kemenkes agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini baik dan tidak bahaya bagi manusia.

Saya rasa jika di komunikasikan dengan baik kepada masyarakat maka mereka juga pasti paham dan tidak ada rasa keraguan lagi," ungkap Wahyu dalam News Webilog Tribun Batam, Senin (1/3/2021).

Tangkapan layar News Webilog Tribun Batam dengan tema Jangan Takut Divaksin, Senin (1/3/2021).
Tangkapan layar News Webilog Tribun Batam dengan tema Jangan Takut Divaksin, Senin (1/3/2021). (TribunBatam.id/Ronnye Lodo Laleng)

Wahyu juga berharap agar stock vaksin juga harus segera ada, mengingat infonya bahwa masih terbatas untuk yang divaksin.

Sementara itu Bapelkes Batam Asep Zaenal Mustofa mengungkap data yang ada di tim gugus tugas covid 19, tercatat terkomfirmasi covid-19 di Batam hingga hari ini mengalami penurunan.

"Di bulan Oktober hingga November tahun 2020 rata-rata sekitar 40 perhari, pada bulan Februari 2021 berdasarkan data yang masuk jumlah Covid 19 terus turun yakni rata-rata 9 orang perhari.

Jika dikalkulasikan dari Oktober 2020 hingga Februari 2021 penurunan terkomfirmasi di Batam yakni sebanyak 75 persen," kata Asep.

Ia membeberkan khusus di Maret 2021 ini jumlah terkomfirmasi semakin turun.

Penurunan di Batam sendiri salah satu faktornya yakni vaksinasi yang sudah dilakukan dan juga perilaku masyarakat yang sedikit mulai mematuhi protokol kesehatan, meski menurutnya masih sangat minim masyarakat yang sadar.

"Salah satu penyebab penurunan jumlah terkomfirmasi Covid-19 ini yakni vaksinasi, hal ini di buktikan dari awal vaksinasi hingga hari ini belum ada tenaga medis yang dilaporkan terkomfirmasi kembali.

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Wahyu Wahyudin, SE hadir di kegiatan penutupan pelatihan membatik bagi pelaku usaha perempuan rumahan, Selasa (21/7/2020).
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Wahyu Wahyudin, SE hadir di kegiatan penutupan pelatihan membatik bagi pelaku usaha perempuan rumahan, Selasa (21/7/2020). (TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA)

Kedepan pemerintah terus melakukan vaksinasi ini hingga mencapai target yakni 1juta orang perhari.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved