Breaking News:

LINGGA TERKINI

Gelar Rapat Perdana, Ketua PKK Lingga Ajak Tim Lebih Kreatif untuk Menghasilkan Produk

Ketua PKK Lingga Maratusholiha Nizar meminta agar semua PKK yang ada di Lingga saling bersinergi dan bergerak bersama melahirkan produk unggulan

tribunbatam.id/istimewa
Ketua TP PKK Lingga, Maratusholiha Nizar saat menyampaikan pembahasan dalam rapat koordinasi tim PKK, Jumat (5/3/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lingga menggelar rapat perdana tingkat Kabupaten Lingga, Jumat (5/3/2021).

Kegiatan diikuti seluruh Ketua PKK Kecamatan se-Lingga di Kantor PKK Lingga.

Rapat dipimpin langsung Ketua TP PKK Lingga, Maratusholiha Nizar. Sehari sebelumnya, ia telah mengikuti pengukuhan secara virtual TIM PKK Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (4/3/2021).

Dalam rapat itu, masing-masing Ketua PKK Kecamatan menyampaikan ide dan program yang akan dilaksanakan pada setiap Kecamatan yang mereka pimpin.

Pada rapat perdana ini, Maratusholiha pertama sekali mengajak Ketua PKK Kecamatan, untuk bisa lebih kreatif dalam hal mengembangkan produk yang dapat menghasilkan nilai ekonomi yang tinggi.

Baca juga: Tingkatkan Kemampuan Kendalikan Inflasi, TPID Kabupaten Lingga Ikut Sosialisasi Virtual

Baca juga: Rachmat Gobel Kagum Budaya Melayu di Lingga, Nizar-Neko Ajak Silaturahmi dengan Warga

“Jadi kita harus usahakan untuk masing-masing Kecamatan mempunyai pengembangan ekonomi kreatif. Setiap Kecamatan memiliki 1 produk,” kata Maratusholiha.

Istri Bupati Lingga Muhammad Nizar ini juga meminta, agar semua PKK yang ada di Lingga saling bersinergi dan bergerak bersama untuk andil dalam menciptakan ide untuk melahirkan produk-produk unggulan di masing-masing daerah, baik itu kecamatan hingga desa.

“Kita harus ada target dan punya waktu. Untuk itu kita harus saling berkoordinasi antara masing-masing PKK yang ada di Kabupaten Lingga ini,” ujarnya.

TP PKK Lingga menggelar rapat perdana di Kantor PKK Lingga bersama Ketua PKK Kecamatan se-Lingga, Jumat (5/3/2021)
TP PKK Lingga menggelar rapat perdana di Kantor PKK Lingga bersama Ketua PKK Kecamatan se-Lingga, Jumat (5/3/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Maratusholiha juga bangga, karena dari produk yang dihasilkan hingga program yang akan dilaksanakan mendapatkan respons baik dan apresiasi dari Wakil Ketua DPR RI, H Rachmat Gobel yang sebelumnya berkunjung ke Lingga beberapa hari lalu.

Diketahui, di hari yang sama pula, Ketua TP PKK Lingga ini juga mengadakan rapat koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Lingga.

Bertempat di Gedung Daerah Dabo Singkep, rapat koordinasi tersebut membahas tekait persiapan Kebun PKK.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved