Breaking News:

HUMAN INTEREST

Sempat Terpisah dengan Keluarga, Ini Rahasia Kasatpol PP Batam Salim Sembuh dari Covid-19

Kasatpol PP Batam Salim pernah menjadi pasien Covid di Batam. Padahal saat itu ia sudah menjalankan protokol kesehatan. Ini rahasianya berhasil sembuh

tribunbatam.id/Roma Uly Sianturi
Foto Kasatpol PP Batam Salim. Sempat Terpisah dengan Keluarga, Ini Rahasia Kasatpol PP Batam Salim Sembuh dari Covid-19 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sudah menjalankan protokol kesehatan saja, tak menjamin seseorang terbebas dari virus Corona. Apalagi bagi mereka yang sama sekali tak menerapkan protokol kesehatan.

Pengalaman Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Batam, Salim mungkin bisa jadi pelajaran bagi yang lainnya.

Ya, Salim pernah menjadi pasien covid-19 di Batam pada pertengahan November 2020 lalu.

Selama pandemi Covid-19, Salim banyak bertugas sebagai anggota Tim Terpadu Penegakan Hukum dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Batam. Sering sekali ia dan tim melakukan razia masker di tempat-tempat keramaian. Seperti, restoran, pasar, mal dan lain sebagainya.

Menggunakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, menggunakan hand sanitizer itulah yang selalu dilakukan pria yang hobi bersepeda ini. Tak disangka virus corona masih bisa masuk ke tubuhnya.

Baca juga: Varian Baru Corona Masuk Indonesia, KKP Batam Perketat Pengawasan di Pintu Masuk

Baca juga: Empat Warga Kelurahan Tanjungpinang Kota Terpapar Corona, Rahma: Ada Satu Pasien Sembuh

Padahal, Salim tergolong pria yang jarang sakit di antara seluruh anggota keluarganya. Dimungkinkan karena ia berhadapan dengan masyarakat terkait tugas patrolinya, dan di saat kondisi tubuhnya sedang lelah, virus tersebut masuk.

"Awalnya memang pusing, batuk, indera perasa itu kurang normal. Kemudian dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Lantai 5. Alhamdulillah saya tidak termasuk kategori yang parah waktu itu," ujar Salim kepada Tribunbatam.id, Sabtu (6/3/2021).

Saat dirinya merasa kurang fit, Salim sempat melakukan isolasi mandiri terpisah dengan keluarganya. Hal ini untuk menjaga agar keluarganya tidak ikut tertular virus corona. Bahkan Salim sempat tidak menjalankan tugasnya.

"Saya telepon dokter dan dokternya sarankan saya swab. Setelah hasilnya keluar, saya dinyatakan positif. Langsung koordinasi dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan," tuturnya.

Bahkan saat ke rumah sakit, Salim membawa mobil sendiran. Sesampainya di RS, ia langsung dirawat di IGD sembari menunggu proses penyiapan kamar inap.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved