Breaking News:

KEPRI TERKINI

Wakil Gubernur Kepri Pimpin Apel, Ajak ASN Ikut Sosialisasi Vaksinasi Corona ke Masyarakat

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina bilang, ASN sebagai garda pertama. Ia minta ASN ikut mensosialisasikan vaksinasi corona itu aman dan halal

tribunbatam.id/istimewa
Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina memimpin apel pagi di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri di Halaman Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (8/3/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina memimpin apel pagi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri di halaman Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (8/3/2021).

Pada kesempatan itu, Marlin menyampaikan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan dirinya sebagai Wakil Gubernur Kepri memerlukan peran Aparatur Sipil Negara atau ASN sebagai salah satu aktor birokrasi yang menjadi mesin pembangunan.

Mereka berperan penting dalam menjalankan seluruh agenda dan program pembangunan yang telah direncanakan.

"Seperti yang telah diamanatkan Gubernur pada saat apel minggu yang lalu, kita semua bersama-sama, bersungguh-sungguh saling bahu-membahu dalam mewujudkan Provinsi Kepri menjadi lebih baik lagi," kata Marlin.

Selanjutnya, sesuai visi misi yang telah disampaikan, salah satu program yang perlu mendapat perhatian dan dukungan penuh semua pihak adalah pelaksanaan vaksinasi corona. Sesuai arahan Menteri Kesehatan, vaksinasi tahap 2 akan dilaksanakan secara masif dan prioritas untuk tenaga kesehatan (nakes) dan lansia. Dalam hal ini diperlukan peran ASN.

Baca juga: Pak Gubernur Kepri, Kapan Datang ke Anambas, Harapan Warga ke Ansar Ahmad-Marlin Agustina

Baca juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad: Vaksinasi Corona Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

"Saya minta kepada para ASN untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat luas dengan bahasa yang komunikatif, sehingga tidak menimbulkan kontra di masyarakat mengenai vaksinasi.

Karena ASN sebagai garda pertama. Kita yang harus mensosialisasikan bahwa vaksinasi corona itu aman dan halal, sehingga tetap harus dilaksanakan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Marlin juga menyampaikan hasil rapat dengan Kemenko Sabtu lalu terkait sosialisasi PP nomor 41 tahun 2021 tentang rencana induk kawasan Batam Bintan Karimun atau BBK, yang harus segera ditindaklanjuti.

"Rencana tersebut harus segera kita gesa, sehingga dapat kita manfaatkan untuk menarik investasi sekaligus memulihkan ekonomi Kepulauan Riau. Hal ini tentunya dapat dicapai jika penyebaran pandemi covid-19 dapat ditekan," kata Marlin.

Pada kesempatan itu juga, Marlin menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kepri atas dukungannya, sehingga Ansar Ahmad dan dirinya dapat mengemban amanah memimpin Kepri.

"Sebagai wakil gubernur perempuan pertama di Kepri, mudah-mudahan kepemimpinan saya dapat memberikan warna tersendiri pada roda pemerintahan Provinsi Kepri, dan dapat berkoordinasi dengan baik dengan seluruh lapisan birokrasi" tambahnya.

Terakhir Marlin menyampaikan, pesan-pesannya kepada seluruh ASN Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Ia berpesan agar ASN memberikan yang terbaik untuk Kepri.

“Banggalah menjadi ASN untuk membangun Kepri. Kita ibarat satu keluarga, bermacam-macam isinya, dengan semua perbedaan mudah-mudahan dapat menjadi motor majunya Kepri,” kata Wagub Marlin.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved