Breaking News:

HUMAN INTEREST

Kadis Rasa Teman Curhat, Kisah Ardiwinata Mengabdi di Pemko Batam, Kini Jadi Kadisbudpar

Dalam bekerja, Kadisbudpar Batam Ardiwinata tidak hanya memposisikan diri sebagai atasan. Ia juga mampu jadi teman diskusi dan curhat bagi bawahannya

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam Ardiwinata. Kadis Rasa Teman Curhat, Kisah Ardiwinata Mengabdi di Pemko Batam, Kini Jadi Kadisbudpar 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pria kelahiran Selat Panjang, Riau, 29 Juni 1969 ini, berjalan memasuki Gedung DPRD Batam. Sambil menenteng ponsel dan power bank-nya, ia memasuki Gedung Serbaguna DPRD Batam untuk mengikuti rapat dengan sejumlah tokoh pariwisata.

"Kita rapat terkait keluar masuknya wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara yang akan masuk ke Batam," ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata, belum lama ini.

Ya, di kalangan wartawan di Batam sosok Ardiwinata memang cukup familiar dan diterima. Sewaktu menjabat sebagai Kabag Humas Pemko Batam setiap malam, sekitar pukul 23.00 WIB, Ardi selalu mengirim jadwal agenda Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Menariknya, setiap kegiatan kepala daerah yang digelar di luar Batam Centre, ia selalu mengupayakan wartawan untuk berangkat bersama menggunakan mobil Humas.

Sosok Ardi dekat dengan wartawan karena komunikasi antara Humas Pemko Batam sebagai 'jembatan' kepala daerah dengan media.

Baca juga: Disbudpar Batam Gelar Live Painting bersama Komunitas Seni di Batam

Baca juga: Batam Punya Pabrik Batu Bata Tertua, Kini Ditelusuri Disbudpar Batam

Ia mampu memposisikan diri sebagai fasilitator. Komunikasi dengan media ia bangun secara langsung dan bukan melalui personel Humas Pemko Batam yang lainnya.

Selain dengan wartawan, komunikasi dengan para stafnya di Humas Pemko Batam dulu, juga mampu dibangun dengan baik. Ardi tidak hanya menjadi atasan yang mampu mengarahkan pegawai untuk menjalankan tugas dengan baik.

Namun menjadi teman diskusi dan curhat bagi bawahannya. Pantauan Tribunbatam.id hubungan antara Ardi dan anggotanya berjalan seperti teman.

"Atasan yang baik, harus menjadi teman yang baik bagi bawahan. Sehingga, tahu apa yang diinginkan anak buah dan anak buah lebih bersemangat dan bertanggungjawab menjalankan tugas yang diberikan," kata Ardi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata (posisi di tengah) sedang menyantap makan khas Melayu berupa lendot, yang akan menjadi menu baru Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam pada Maret mendatang, di Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam, Jalan Duyung, Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (8/2/2021)
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata (posisi di tengah) sedang menyantap makan khas Melayu berupa lendot, yang akan menjadi menu baru Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam pada Maret mendatang, di Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam, Jalan Duyung, Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (8/2/2021) (ISTIMEWA)

Ia mengakui, membangun komunikasi dengan bawahan, atasan, wartawan dan mitra Pemko Batam bukan hal baru baginya. Pasalnya, sebelum menjalani tugas di Humas, ia juga sempat beberapa tahun bertugas sebagai Kabag di Dinas Pariwisata Batam.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved