Breaking News:

NEWS WEBILOG

Sekolah Unggul di Tengah Pandemi Covid-19, Optimalkan Waktu saat Belajar Jarak Jauh

Selama pandemi covid-19, sistem belajar sekolah di Indonesia termasuk Batam berubah menggunakan sistem daring.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Kepala Sekolah SMA Yos Sudarso, Sumiyati. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Seperti kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 memberikan sebuah perubahan tatanan baru di dalam kehidupan sosial, perekonomian dan juga pendidikan.

Tribun Batam dengan program News Webilog edisi Sabtu (13/3/2021) hadir dengan dengan Tema "Sekolah Unggul di Tengah Pandemi,"

Bersamaan dengan tema tersebut, TRIBUNBATAM.id mengundang seorang narasumber yaitu Kepala Sekolah SMA Yos Sudarso, Sumiyati.

Berikut hasil obrolannya.

Keterangan, TB= Tribun Batam, SM= Sumiyati

TB: Bu Sumiyati, saya ingin dengar cerita Ibu tentang proses belajar-mengajar di SMA Yos Sudarso selama masa pandemi Covid-19.
(Sejak kapan mulai sekolah Daring dan sejak kapan mulai tatap muka lagi)?

SM: untuk kegiatan pembelajaran pada masa Pandemi di SMA Yos Sudarso itu dimulai dengan pembelajaran jarak jauh ketika Covid-19 sudah melanda di negeri kita, dan kita dinyatakan harus di Work From Home (WFH), itu dimulai dari bulan Maret 2020 sampai saat ini.

Pada saat itu WFH bulan Maret kita menyelesaikan semester 2 tahun ajaran 2019/2020, lalu di situ kita harus menyelesaikan setengah semester dari semester itu di masa-masa darurat untuk beradaptasi dengan sistem baru, mungkin sekolah lain juga sama kita harus pembelajaran jarak jauh.

TB: untuk tatap muka sendiri sejak kapan dimulai Bu?

SM: baik untuk tatap muka sampai saat ini kami belum menjalankan pembelajaran tatap muka, karena banyak sekali prosedur yang harus kita penuhi, terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan dalam hal ini adalah segi satprasnya, layanan kesehatan nya serta juga segi administrasinya, kita harus memenuhi daftar ceklis dari Dinas Kesehatan setempat dan juga izin dari Dinas Pendidikan terkait, dalam hal ini adalah Dinas Provinsi, itu harus kita pegang dulu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved