Breaking News:

PENANGANAN COVID

Gubernur Kepri Bakal Undang 2 Menteri, Vaksinasi Corona Sasar Pelaku Pariwisata

Gubernur Kepri meminta vaksinasi bagi pelaku usaha pariwisata mulai digunakan memakai vaksin reguler seperti yang dibuat Pemprov Bali.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri Bakal Undang 2 Menteri, Vaksinasi Corona Sasar Pelaku Pariwisata. Foto Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat di Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (10/3/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri Ansar Ahmad bakal mengundang dua menteri untuk hadir di Provinsi Kepri.

Ini terkait penerapan vaksinasi corona di Kepri, khususnya bagi pelaku usaha pariwisata.

Saat memimpin rapat koordinasi lanjutan terkait percepatan Penanganan Covid dengan agenda penegakan protokol kesehatan (prokes) di ruang publik, Ansar Ahmad meminta vaksinasi bagi pelaku usaha pariwisata sudah dimulai berjalan.

Memakai vaksin reguler yang dilakukan Pemprov Kepri ini, sama dengan apa yang dilakukan Pemprov Bali.

Ansar pun meminta kepada perwakilan dari tim Satgas Covid-19 untuk mengekspose secara rinci tempat-tempat yang dinilai rawan terhadap penyebaran covid-19 di Kepri guna dijadikan bahan pembahasan.

Termasuk pelabuhan serta evaluasi pelaksanaan vaksinasi.

"Nanti kita undang Menteri Pariwisata untuk hadir di acara ini sekaligus Menko Perekonomian untuk menyaksikannya.

Agar berita ini menjadi besar dan bisa memberikan kepercayaan kepada para wisatawan mancanegara," kata Ansar di ruang rapat utama (Rupatama) lantai 4, Kantor Gubernur di Dompak, Tanjungpinang.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau pelaksanaan vaksinasi corona didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Dewi Komalasari, serta pejabat lainnya, Kamis (4/3/2021)
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau pelaksanaan vaksinasi corona didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Dewi Komalasari, serta pejabat lainnya, Kamis (4/3/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Gubernur Kepri itu juga meminta agar kegiatan vaksinasi ini sejalan dengan rencana dibukanya kembali kunjungan wisatawan mancanegara dari luar negeri ke Kepri, khususnya Batam dan Bintan.

Seperti pada rapat awal, Guberur Kepri menegaskan harus ada jaminan karantina.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved