Breaking News:

PENANGANAN COVID

Vaksinasi Corona di Anambas, DKPPKB Ajukan Data 3 Ribuan Lansia Jadi Penerima Vaksin

Kabid P2P DKPPKB Anambas Baban Subhan bilang, ada 3 ribuan lansia berdasarkan data Disdukcapil yang menjadi sasaran penerima vaksin corona

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Rahma Tika
Foto Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinkes, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Anambas, Baban Subhan. Vaksinasi Corona di Anambas, DKPPKB Ajukan Data 3 Ribuan Lansia Jadi Penerima Vaksin 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Setidaknya ada tiga ribuan lansia (lanjut usia) di Anambas menjadi sasaran penerima vaksin corona.

Itu setelah Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Anambas melalui Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) meminta data kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

"Kita sudah diminta dari provinsi kemarin untuk mendata lansia. Kami coba bekerja sama dengan Disdukcapil dan data yang kita peroleh ada sekitar 3 ribuan lebih," ujar Kepala Bidang P2P DKPPKB Anambas, Baban Subhan, Jumat (12/3/2021).

Sementara itu progres vaksinasi corona di Anambas, sudah 780 tenaga kesehatan disuntik vaksin corona pada tahap I.

Pada tahap II, jumlah dosis yang diperoleh tidak sebanyak tahap I. Untuk anggota polisi yang mendapatkan vaksin 50 orang, TNI AL 40 orang, TNI AD 6 orang, Satpol PP 12 orang, wartawan 5 orang, pedagang pasar 5 orang, anggota DPRD 19 orang, kepala OPD 27 orang, dan kepala sekolah 27 orang.

"Ada sekitar 200an yang kita data untuk tahap II ini. Mudah-mudahan 200 orang ini bisa mencakup semuanya, karena pengambilan 1 vial itu untuk 10 orang, dan saat ini yang sudah terpakai 17 vial lebih," ujarnya.

Adapun total keseluruhan dosis pada tahap II untuk termin I dan termin II dari Provinsi Kepulauan Riau 364 dosis.

Sebelumnya, Baban sudah mengajukan kepada Pemprov Kepri data keseluruhan OPD, PNS dan PTT, termasuk TNI dan Polri di Anambas sebanyak 6 ribuan.

"Karena dosisnya beda sama yang kemarin, kalau kemarin itu 1 vial single dosis , kalau sekarang multi dosis 1 vial bisa untuk 10 orang," jelasnya.

Sasar TNI/Polri hingga Penyintas Covid

Sebelumnya diberitakan, vaksinasi Corona di Anambas tahap II termin I digelar Senin (8/3/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved