Breaking News:

LINGGA TERKINI

STQ di Lingga, Kecamatan Singkep Barat Pertahankan Gelar Juara, Bawa Pulang Piala Tetap

STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga ditutup, Selasa (16/3) malam. Kecamatan Singkep Barat keluar sebagai juara umum untuk ketiga kalinya

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga Muhammad Nizar serahkan piala juara umum STQ ke IX tingkat Kabupaten Lingga ke Kecamatan Singkep Barat, Selasa (16/3/2021) malam. STQ di Lingga, Kecamatan Singkep Barat Pertahankan Gelar Juara, Bawa Pulang Piala Tetap 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke IX tingkat Kabupaten Lingga di Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, resmi ditutup pada Selasa (16/3/2021) malam oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar.

Kecamatan Singkep Barat keluar sebagai juara umum untuk kesekian kalinya sebagai juara bertahan.

Dengan perolehan 85 poin berhasil membawa Singkep Barat untuk kembali memboyong piala juara umum dan bonus tambahan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga.

Sementara posisi kedua ditempati Kecamatan Singkep dengan 58 poin, dan Kecamatan Singkep Selatan di posisi tiga dengan 47 poin.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik mengaku bangga atas prestasi yang diraih kafilahnya.

Baca juga: Nizar Optimistis Lingga Raih Juara Umum di STQ Kepri, Batam & Karimun Jadi Lawan Berat

Baca juga: Bupati Lingga Muhammad Nizar Buka STQ ke IX Tingkat Kabupaten Lingga

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh peserta kafilah kami yang telah berusaha dari mulai tanggal 11 sampai 16 Maret ini dengan hasil yang sangat memuaskan," kata Taufik kepada TribunBatam.id, Rabu (17/3/2021) pagi.

Taufik mengatakan, tahun ini Singkep Barat mengalami kenaikan poin, dari yang sebelumnya MTQ di Senayang tahun 2020 memperoleh 83 poin, kini 85 poin.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para tokoh-tokoh para ustadz, para ulama yang telah membimbing anak-anak kami dalam meraih prestasi ini. InsyaAllah selanjutnya akan lebih baik lagi lagi menuju STQ Provinsi Kepulauan Riau," ucap Taufik.

Taufik melanjutkan, persiapan yang pihaknya lakukan cukup lama untuk menuju STQ tingkat Kabupaten Lingga. Dari STQ tingkat desa, kecamatan sampai tingkat kabupaten.

"Ini semua berkat dukungan para tokoh-tokoh. Kami merasa bangga, kami merasa bersyukur, karena hadiah ini kami berikan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Singkep Barat," kata Taufik.

Ia juga menjelaskan, juara umum tersebut merupakan gelar untuk ketiga kalinya, sehingga piala yang diboyong tersebut menjadi piala tetap bagi Kecamatan Singkep Barat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved