Breaking News:

Layanan Berbasis Teknologi Dijalankan MOYA selama Masa Transisi 6 Bulan SPAM Batam

Kehadiran Moya akan menyempurnakan pelayanan air bersih dan mengembangkannya sehingga pelayanan SPAM Batam lebih baik

Ist
Moya/Ist 

BATAM, TRIBUNBATAM.id -  Moya yang saat ini dipercaya sebagai pemegang SPAM Batam selama Masa Transisi, berkomitmen untuk memberi pelayaan air bersih yang terbaik kepada masyarakat Batam.

Diakui, pada saat awal diberikan tanggung jawab pelayanan SPAM Batam ini, pihak Moya menerima banyak pengaduan persoalan air bersih mulai dari beberapa area yang belum teraliri, pelayanan yang belum cepat, aliran air yang belum lancar, dan banyak titik kebocoran yang terjadi.

“Kami menginventaris berbagai keluhan dan persoalan jaringan air untuk disempurnakan sehingga masyarakat Batam dengan semua stakeholdernya akan mendapat pelayanan yang lebih baik di masa transisi dalam 6 (enam) bulan ini,”demikian Astriena Veracia, Corporate Communication Moya,.

Dikatakan, di masa transisi ini pihak Moya justru berharap dapat melihat berbagai persoalan terkait pelayanan air bersih sehingga Moya, sehingga persolan tersebut bisa dengan cepat diberikan solusinya.

“Kehadiran Moya akan menyempurnakan pelayanan air bersih dan mengembangkannya sehingga pelayanan SPAM Batam lebih baik. Apalagi Batam sebagai kota yang terus berkembang di bidang industri dan pariwisata, tentu membutuhkan pengembangan dan penyempurnaan di bidang pelayanan air bersih, yang kualitas, kuantitas kontinuitas serta keterjangkauannya dapat terjaga dengan baik”.

Baca juga: Moya Group Mumpuni Kelola Air Bersih di 9 Daerah

Komitmen pelayanan tersebut tertuang dan terimplementasikan dengan beberapa pengembangan system yang bisa mendukung masa transisi selama 6 (enam) bulan ini, Detail sisten yang kita kembangkan adalah sbb :

Operasikan system SCADA yang teritegrasi.

Prestasi yang luar biasa tentunya perlu dicatat dalam rangkaian sejarah development SCADA, sistem ini mampu untuk melakukan kontrol terhadap seluruh rangkaian proses pompa, monitoring tekanan jaringan distribusi dan akuisisi data yang terjadi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) secara terkini (realtime) dan waktu pelaporannya juga dikirim secara periodik.

Terealisasinya sistem SCADA dalam kurun waktu yang sangat singkat ini menunjukkan bahwanya kemampuan koordinasi dan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki MOYA Indonesia sudah sangat mumpuni dan berkualitas.

Atas capain ini, saat ini SCADA yang diimplementasikan pada SPAM Batam sudah dapat diakses dan dimonitor melalui mobile phone untuk menunjang kegiatan operasional baik di IPA maupun untuk lingkup distribusi.

Halaman
123
Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved