Breaking News:

BATAM TERKINI

Camat Sagulung Rekomendasikan Tuntutan Warga Cipta Asri ke DLH Batam Soal Banjir

Camat Sagulung, Reza Khadafi merekomendasikan tuntutan warga Perumahan Cipta Asri ke DLH Batam, agar menindak tegas proyek yang berdampak banjir

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Ian Sitanggang
Foto Camat Sagulung Reza Khadafy. Camat Sagulung Rekomendasikan Tuntutan Warga Cipta Asri ke DLH Batam Soal Banjir 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Camat Sagulung Batam, Reza Khadafi mengingatkan pihak pengembang agar tidak menciptakan titik banjir baru.

Pasalnya, hal itu sangat bertentangan dengan upaya Pemko Batam untuk menjadikan kawasan Sagulung bebas dari banjir.

Diketahui belum lama ini warga Perumahan Cipta Asri mengeluh, dan melakukan aksi protes.

Mereka terkena imbas adanya pematangan lahan untuk pembangunan hunian baru di kawasan Tembesi, persisnya di samping Perumahan Cipta Asri.

Reza pun memberikan tanggapannya terkait permasalahan yang terjadi.

Baca juga: AMBRUK Diterjang Banjir, Kini Jembatan Penghubung Gesek ke Tirta Madu Km 20 Bisa Dipakai Lagi

“Saya merekomendasikan tuntutan warga ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batam, agar menindak tegas pihak proyek yang mengakibatkan dampak banjir di lingkungan warga,” katanya, Jumat (19/3/2021).

Reza menegaskan, pihaknya tidak melarang adanya aktivitas pembangunan di Sagulung. Namun pengembang harus menaati aturan dan tidak mengakibatkan dampak negatif terhadap lingkungan sekitar, seperti banjir.

“Kita selalu mendukung adanya pembangunan, tapi kalau sudah berdampak pada lingkungan sekitar, kita akan tindak tegas. Saya sependapat dengan tuntutan warga. Apapun proyeknya tak boleh menciptakan titik banjir baru,” kata Reza.

Ia juga mengatakan, peringatan ini tidak hanya berlaku untuk pengembang di sekitar Perumahan Cipta Asri, tapi berlaku bagi seluruh pengembang proyek pematangan lahan yang ada di Sagulung.

“Kami tidak mentolerir jika ada proyek yang berdampak dengan lingkungan, seperti yang ditentang warga perumahan Cipta Asri tersebut,” paparnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved