Breaking News:

BATAM TERKINI

STQ di Batam 2021, Kafilah Batam Kota Juara Umum, Bengkong Juara Pertama Stan Bazaar

Pelaksanaan STQ di Batam 2021, diakui Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meningkat pada tahun ini dibanding tahun sebelummya.

TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
STQ di Batam 2021 - Pemberian hadiah kepada para juara STQ VIII tingkat Kota Batam, Provinsi Kepri, Sabtu (20/3/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Seleksi Tilawatil Quran atau STQ Batam 2021 resmi ditutup oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Dataran Engku Putri Batam Center, Sabtu (20/3/2021).

Kafilah Batam Kota menyabet juara umum dengan perolehan 40 poin.

Disusul Kafilah asal Sagulung dengan nilai 38, Lubukbaja memperoleh nilai 21.

Kemudian urutan keempat Kafilah Sekupang dengan nilai 20.

Secara keseluruhan, penyelenggaraan STQ VIII yang dihelat selama 16-20 Maret 2021, dinilai terlaksana dengan lancar, menurut Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Batam, Amsakar Achmad.

Hadiri STQ BATAM, Wagub Kepri Marlin Agustina Minta Jaga Persatuan Umat. Foto Wagub Kepri Marlin Agustina menghadiri pembukaan STQ VIII Tingkat Kota Batam Tahun 2021 digelar di Dataran Engkuputri, Selasa (16/3) malam.
Hadiri STQ BATAM, Wagub Kepri Marlin Agustina Minta Jaga Persatuan Umat. Foto Wagub Kepri Marlin Agustina menghadiri pembukaan STQ VIII Tingkat Kota Batam Tahun 2021 digelar di Dataran Engkuputri, Selasa (16/3) malam. (TribunBatam.id/Istimewa)

"Dari tahun ke tahun, secara kuantitas dan kualitas menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Peserta yang mengikuti STQ d Batam pada tahun ini pun meningkat," ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam itu.

Secara kualitas, berdasarkan laporan dari bidang musabaqah, nilai yang diperoleh para peserta pada STQ kali ini cukup menggembirakan, yakni rata-rata 90 ke atas.

Peningkatan kualitas ini tak lain berkat peran aktif LPTQ Kota Batam, Qur'an Center, dan guru-guru pengajar al-Qur'an di Kota Batam.

"Kami harapkan para kafilah Batam nantinya benar-benar diisi peserta yang bisa diandalkan dan mewujudkan cita-cita Batam menjadi juara umum STQ Kepri," harap Amsakar.

STQ di Batam pun ditutup langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Pada kesempatan itu, ia menyatakan optimismenya, bahwa Kota Batam dapat memperoleh juara umum di STQ tingkat Provinsi Kepri.

"Tadi ada laporan, para peserta mendapat nilai rata-rata 90.

Baca juga: STQ di Lingga, Kecamatan Kepulauan Posek Utus 28 Peserta, Alhamdulillah Bisa Maksimal

Baca juga: Wan Zuhendra Minta PNS dan PTT Pakai Baju Kurung, Semarakkan STQH ke VII Anambas

Kalau dewan hakimnya berstandar nasional, kita sudah bisa melihat siapa yang akan menjadi juara di tingkat provinsi nantinta," ujar Rudi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved