Breaking News:

PENANGANAN COVID

Anambas Terima 60 Vial Vaksin Corona Tahap III, Sasar Petugas Pelayanan Publik dan Lansia

Kabid P2P Anambas Baban Subhan bilang, 60 vial vaksin corona ini akan dibagi untuk dua kali penyuntikan. Bisa untuk 300 penerima vaksin

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Foto pelaksanaan vaksinasi corona di Anambas tahap II, termin ke II di UPT RSUD Tarempa, Senin (22/3/2021). Anambas Terima 60 Vial Vaksin Corona Tahap III, Sasar Petugas Pelayanan Publik dan Lansia 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Anambas melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) sudah mengajukan data penerima vaksin corona untuk tahap III.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Anambas, Baban Subhan.

"Untuk tahap III sudah kita ajukan, dan itu dosisnya sudah datang 60 vial untuk 300 orang penerima," ujar Kepala Bidang P2P Anambas, Baban Subhan pada Selasa (23/3/2021).

Sebanyak 60 vial lanjutnya, akan dibagi menjadi dua kali penyuntikan. Dosis pertama 30 vial dan dosis kedua juga 30 vial.

"Saat ini kami sedang mendata dulu siapa-siapa saja penerimanya. Penerima di tahap III ini tetap pelayanan publik dan lansia, kalau untuk masyarakat belum," ungkapnya.

Baca juga: Corona di Tanjungpinang, Positif Tambah Dua, Usia di Atas 50 Tahun, Pasien Sembuh Tambah 4

Ia menambahkan, saat memasuki bulan Ramadhan nanti, petugas kesehatan tetap akan melakukan vaksinasi corona kepada penerima vaksin.

"Puasa nanti tetap bisa kita lakukan penyuntikan," sebutnya.

Ada yang Tak Bisa Hadir

Diberitakan, vaksinasi corona di Anambas tahap II termin ke II dilaksanakan di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, pada Senin (22/3/2021).

Jumlah orang yang akan divaksinasi corona sama dengan termin I. Yakni sebanyak 200 orang yang diundang oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P).

"Ya hari ini vaksinasi termin II sudah dimulai, yang kita undang itu yang ikut di termin I, tapi ada juga yang tidak bisa hadir," ujar Kepala Bidang P2P, Baban Subhan.

Pantauan Tribun Batam di lokasi, beberapa pejabat tinggi daerah sedang mendaftar untuk melakukan vaksinasi. Mereka mengisi formulir terlebih dahulu kemudian diarahkan untuk dicek kesehatan seperti mengukur tensi dan cek suhu kesehatan.

Setelah melakukan vaksinasi, petugas kesehatan akan mengarahkan para TNI/Polri, pejabat daerah, dan tokoh masyarakat yang sudah disuntik vaksin beristirahat 30 menit sebelum melakukan aktivitas.

Penerima vaksinasi corona di Anambas tahap II termin I di RSUD Tarempa, Senin (8/3/2021)
Penerima vaksinasi corona di Anambas tahap II termin I di RSUD Tarempa, Senin (8/3/2021) (tribunbatam.id/Rahma Tika)

"Kalau sudah selesai divaksin nanti mereka akan dapat sertifikat yang akan dikirim melalui SMS notifikasi, pastikan nomor handphone itu aktif," sebutnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved