Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Optimis Pariwisata Bangkit Lagi, 2 Lokasi Siap Sambut Wisatawan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengungkap dipilihnya Nongsa Point Marina dan Bintan Lagoon Resort untuk dibuka lagi saat pandemi Covid-19.

TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Optimis Pariwisata Bangkit Lagi, 2 Lokasi Siap Sambut Wisatawan. Foto Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kamis (25/3/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Dua kawasan wisata yakni Nongsa Point Marina dan Bintan Lagoon Resort siap dibuka kembali pada 21 April 2021.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad pun mengungkap dipilihnya dua lokasi wisata Kepri ini yang dibuka saat masa pandemi Covid-19.

Pembukaan kembali kawasan wisata ini, menurutnya dilakukan dengan penuh perhitungan.

Mulai dari tahapan vaksinasi corona sampai penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Kenapa dua lokasi ini yang dipilih, karena memang kawasan pariwisata ini terblokir dengan baik.

Artinya biasanya para turis atau wisatawan tidak berafiliasi dengan masyarakat karena kawasan ini jauh dari permukiman masyarakat,” ucap Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Kamis (25/3/2021).

Nongsa Point Marina & Resort.
Nongsa Point Marina & Resort. (Instagram/nongsapoint)

Ia menambahkan, proses vaksinasi corona di Kepri, khususnya kepada pelaku wisata itu disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Menparekraf Sandiaga Uno dalam kunjungan kerjanya ke Batam, Sabtu yang lalu.

Dengan pelaksanaan vaksinasi pekerja pariwisata serta penerapan protokol kesehatan yang ketat di area wisata, Gubernur Kepri Ansar Ahmad yakin jika Kepri siap bangkit dalam keunggulan pariwisatanya.

“Meskipun vaksinasi ini bukan jaminan 100 persen orang bisa menghindar dari pandemi Covid-19.

Tetapi ini membangun confidence yang lebih kuat karena kita sudah memiliki imun tubuh yang lebih kuat dan saya komitmen jika vaksinasi ini akan terus dilaksanakan,” jawab Ansar Ahmad ketika ditanya mengenai upaya vaksinasi dalam pembukaan pariwisata.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved