Breaking News:

BINTAN TERKINI

MTQ Bintan 2021 di Kecamatan Toapaya, Protokol Kesehatan Dikawal Ketat

Pelaksanaan MTQ Bintan 2021 di Kecamatan Toapaya itu, diselenggarakan mulai 8 sampai 12 April 2021.

TribunBatam.id/Istimewa
MTQ Bintan 2021 di Kecamatan Toapaya, Protokol Kesehatan Dikawal Ketat. Foto Bupati Bintan Apri Sujadi saat menjalani pengecekan suhu pada MTQ Bintan tahun lalu. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ Tingkat Kabupaten Bintan ke-X akan digelar tanggal 8 sampai 12 April 2021 di Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Minggu (28/3/2021).

Pelaksana tugas atau Plt Kabag Kesra Setda Bintan, Indra gunawan mengatakan, pelaksanaan MTQ Bintan itu rencananya akan berlokasi di GOR Kantor Camat Toapaya, Kecamatan Toapaya dengan melalui protokol kesehatan yang ketat.

Lanjut Indra, MTQ Tahun ini mengusung tema " Aktualisasi Nilai-nilai Al Qur'an Untuk Mewujudkan Kabupaten Bintan Yang Madani dan Sejahtera Melalui Pencapaian Bintan Gemilang ".

"Tahun 2021 ini, MTQ Bintan 2021 rencananya akan berpusat di Kecamatan Toapaya.

Kegiatan akan dibuka di GOR Kantor Camat Toapaya, mulai dari tanggal 08 April sd 12 April 2021," ujarnya, Minggu (28/3/2021).

Bupati Bintan Apri Sujadi saat menjalani pengecekan suhu pada MTQ Bintan tahun lalu.
Bupati Bintan Apri Sujadi saat menjalani pengecekan suhu pada MTQ Bintan tahun lalu. (TribunBatam.id/Istimewa)

Protokol kesehatan pada pelaksanaan MTQ Bintan 2021 nanti mencakup 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Saat ini masih di tengah pandemi Covid-19, kegiatan ini bisa tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Penerapan 5 M-nya juga wajib dilakukan,”ujar Indra dalam keterangannya.

Ia juga menuturkan, bahwa untuk pembukaan MTQ rencananya akan diadakan secara tertutup.

Warga Bintan nantinya dapat melihat secara langsung pembukaan MTQ Bintan 2021 melalui siaran zoomeeting, website resmi Pemkab Bintan serta Radio Bintan 96,5 FM.

Sementara Bupati Bintan, Apri Sujadi mengharapkan agar hendaknya kegiatan MTQ senantiasa dapat dijadikan sebagai kesempatan yang baik untuk merefleksi, berzikir dan bertafakur.

Baca juga: Besok MTQ XV Tanjungpinang Digelar, Seluruh Peserta hingga Panitia Wajib Rapid Antigen

Tujuannya tidak lain untuk membangun akhlakqul karimah sebagai umat di tengah-tengah era globalisasi dengan kemajuan dunia digitalisasi yang memberikan berbagai dampak bagi semuanya.

"Saya berharap moment MTQ bermakna dan niat yang jauh lebih mulia di dalamnya, apalagi mendekati bulan Ramadhan 2021 yaitu sebagai upaya membumikan Al-Qur’an dan mencetak generasi Qurani," tuturnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved