Breaking News:

LINGGA TERKINI

Dewi Kumalasari Ansar Mengaku Takjub dengan Kegiatan PKK Lingga, Tanam Buah Naga hingga Cabai

Ketua TP PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap TP PKK Lingga dan mengaku takjub dengan kegiatan PKK itu.

tribunbatam.id/Febriyuanda
Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar melihat langsung pembuatan kerajinan Tudung Manto bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar, Sabtu (27/3/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari Ansar menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap TP PKK Lingga.

"Saya sangat takjub mendengar apa yang sudah dilakukan oleh PKK Lingga. Ini sungguh luar biasa, memanfaatkan lahan dengan menanam buah naga hingga daun sop dan cabai," ucap Dewi.

Pujian ini disampaikan Dewi saat menyampaikan kata sambutan usai Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengukuhkan pengurus TP. PKK Lingga periode 2021—2024 secara daring di Gedung Daerah Pemkab Lingga, Jumat (26/3/2021) sore.

Istri H. Ansar Ahmad, Gubernur Kepri itu menyampaikan, keseriusan PKK Lingga telah dibuktikan sebelum resmi dikukuhkan. PKK memanfaatkan lahan di gedung daerah dan halaman Kantor PKK seluas 2 hektare untuk menanam buah naga.

“Itu sangat luar biasa sekali lagi saya sampaikan," sebut Dewi yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan.

Dewi mengatakan, dalam rapat kerja nasional disepakati untuk bersama-sama mewujudkan sinergi dan pemulihan ekonomi serta kesejahteraan keluarga. Setiap Pokja dapat membangun koordinasi dan komunikasi di tingkat atasnya.

“Setelah pertemuan ini, kita bisa berkoordinasi dengan PKK pusat, sehingga mendapat gambaran. Kita laksanakan bersama hasil rakernas dengan 10 program kerja peran aktif bersama," sebut Dewi.

Baca juga: JUMLAH Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Kembali Bertambah 2 Orang, Simak Rincian Lengkapnya

Dia berharap agar Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu dengan kekayaan alam semisal lautan dan pertaniannya dapat dimanfaatkan secara maksimal.

"Tentu kita menyusun program secara kreatif dan inovatif terhadap potensi daerah dengan kebutuhan masyarakatnya," ucap Dewi.

Dia juga mengingatkan, selama masa pandemi saat ini, seluruh kader PKK harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved