Breaking News:

LINGGA TERKINI

Pemkab Lingga Soal Potensi Perikanan, Nizar-Neko Dukung Budidaya Kepiting Bakau

Bupati Lingga Muhammad Nizar serta Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy menghadiri budidaya kepiting bakau di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep.

TribunBatam.id/Istimewa
Pemkab Lingga Dukung Potensi Perikanan, Nizar-Neko Dukung Budidaya Kepiting Bakau. Foto Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy bersama rombongan di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Sabtu (27/3/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Linggga Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy berkunjung ke Desa Batu Berdaun.

Bersama Ketua DPRD Lingga, mereka menebar bibit kepiting bakau di Sentra Penggemukan Kepiting Bakau Koperasi Insan Maju Sejahtera, Sabtu (27/3/2021).

Budidaya kepiting itu merupakan perdana digelar di sana. Kegiatan itu mereka sempatkan usai pulang dari Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Penangkaran Kepiting Bakau yang terletak di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep itu tidak jauh dari tempat wisata Desa Batu Berdaun, yang membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk melihat langsung cara membuat penangkaran yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dalam kegiatan itu sore hari itu, juga tampak hadir Camat Singkep, Polres Lingga, Perwakilan dari Kejari Lingga, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Singkep, serta warga Dabo dan warga Batu Berdaun khususnya.

Sebelumnya Nizar menyampaikan, bahwa budidaya kepiting tersebut merupakan salah satu program ekonomi unggulan dari sektor perikanan.

Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy menghadiri kegiatan penebaran benih kepiting bakau di wilayah kawasan wisata Pantai Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Sabtu (27/3/2021).
Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy menghadiri kegiatan penebaran benih kepiting bakau di wilayah kawasan wisata Pantai Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Sabtu (27/3/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Diketahui, bahwa dalam kesempatan itu penebaran benih sebanyak 500 ekor kepiting bakau, yang tidak dilepas secara keseluruhan.

“Mengingat waktu singkat dan Bupati langsung kembali ke Daik, tidak dapat dilepas secara keseluruhan bibitnya.

Total keseluruhan budidaya kepiting bakau sebanyak 500 ekor,” ujar Erwan Bacharani, pengelola Koperasi Insan dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Senin (29/3/2021).

Nizar menegaskan, Pemkab Lingga tidak akan pernah tinggal diam dan akan terus mendukung apa yang telah dilakukan oleh siapapun, dalam mengembangkan potensi di sektor perikanan, seperti yang dilakukan Koperasi Insan.

“Ini contoh apa yang sudah dikerjakan Erwan dan kawan-kawan dalam membudidaya ketam bangkang (kepiting bakau-red) itu merupakan hasil dari kerja kerasnya.

Baca juga: Dewi Kumalasari Ansar Mengaku Takjub dengan Kegiatan PKK Lingga, Tanam Buah Naga hingga Cabai

Baca juga: Bupati Lingga Muhammad Nizar Siapkan Tamadun Melayu

Dalam program kerja pemerintah 100 hari, peluang usaha seperti itu perlu bantuan dan dukungan oleh pemerintah daerah,” ucap Bupati Lingga itu.

Kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak.(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved