Breaking News:

LINGGA TERKINI

Berkantor di Dinas Pariwisata, Bupati Lingga Minta Tambahan Pemandu Lokal para Turis

Bupati Lingga Muhammad Nizar meminta Dinas Pariwisata menjadi motor dalam upaya menghidupkan wisata lokal, supaya lebih diminati pengunjung

tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga Muhammad Nizar saat berkantor di Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga, Kelurahan Daik, Rabu (31/3/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Sempat berkantor di Dinas Pekerjaan Umum pada 22 Maret lalu, Bupati Lingga, Muhammad Nizar kini juga mengagendakan berkantor di Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga di Daik, Rabu (31/3/2021).

Saat berkantor di Dinas Pariwisata, Bupati Lingga Muhammad Nizar meminta Dinas Pariwisata menjadi motor dalam upaya menghidupkan wisata lokal, supaya lebih diminati pengunjung lokal maupun luar daerah bahkan dari mancanegara.

"Saya ingin sinergitas antara Dinas Pariwisata dan dinas terkait serta kepada pihak kecamatan, kelurahan dan desa lebih ditingkatkan agar wisata-wisata lokal yang ada di daerah kita lebih menjadi daya minat untuk dikunjungi wisatawan," ucap Nizar.

Pada saat itu, Nizar juga menyampaikan ingin adanya udara segar terhadap pengelolaan wisata, baik itu di bidang wisata bahari maupun wisata sejarah yang ada di Lingga.

Ia menyampaikan, Dinas Pariwisata hendaknya melibatkan tenaga tambahan untuk mendampingi para turis yang datang berkunjung.

Baca juga: Buat Prestasi, Nizar Ajak Masyarakat Lingga Dukung Jennefer The Voice Kids Indonesia

Baca juga: Bupati Lingga Muhammad Nizar Pimpin Rakor, Bahas Wirid Bulanan

Hal tersebut sebagai upaya mengenalkan budaya yang ada di Lingga pada saat wonderful Sail to Indonesia yang akan diselenggarakan di beberapa daerah di Lingga dalam beberapa waktu mendatang.

"Saya meminta kepada seluruh tim serta masyarakat agar lebih mempersiapkan dalam segi kebersihan lingkungan untuk kenyamanan turis yang datang berkunjung ke daerah kita," pinta Nizar.

Pria yang baru saja menginjak usia 39 tahun ini berharap, agar daerah-daerah titik wisata yang ada di Lingga lebih ditingkatkan proses pengelolaan dan pengembangannya.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Destinasi Wisata, Zalmidri menyatakan Dinas Pariwisata sudah mensertifikatkan 50 pemandu lokal, sebagai pendamping para pengunjung yang akan mendatangi lokasi wisata pada saat pergelaran Wonderful Sail to Indonesia di Lingga.

"InsyaAllah, pada tahun ini akan ada program serupa dari kementerian untuk kita ikutsertakan dalam sertifikasi 50 orang lagi. Sehingga kita lebih banyak pemandu di daerah Lingga untuk daerah destinasi wisata.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved