Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Sebut PT Timah Bakal Beroperasi di Pulau Singkep

Bupati Lingga Muhammad Nizar menyebut, perizinan untuk perusahaan tambang timah itu kini berada di Gubernur Kepri.

TribunBatam.id/Istimewa
Bupati Lingga Sebut PT Timah Bakal Beroperasi di Pulau Singkep. Foto Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy menghadiri acara konsultasi publik RPJMD di Aula Kantor Bupati Lingga, Daik, Kamis (1/4/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Perusahaan timah negara PT Timah atau TINS akan beroperasi di Pulau Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, saat ini proses perizinan sudah masuk ke Gubernur Kepri.

Dalam ekspos konsultasi publik rancangan awal RPJMD Lingga, Nizar bersama Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy sedang menyiapkan beberapa langkah-langkah lainnya untuk memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Lingga.

Hal tersebut dilakukan agar dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Lingga.

"Saat ini perizinan sudah masuk ke Gubernur Kepri.

Bupati Lingga Muhammad Nizar menghadiri acara konsultasi publik RPJMD di Aula Kantor Bupati Lingga, Daik, Kamis (1/4/2021).
Bupati Lingga Muhammad Nizar menghadiri acara konsultasi publik RPJMD di Aula Kantor Bupati Lingga, Daik, Kamis (1/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Harapan kami Pak Gubernur segera menyelesaikan proses perizinan tersebut.

Sehingga perusahaan timah yang pernah jaya di Pulau Singkep ini, dapat kembali beroperasi," kata Muhammad Nizar saat berpidato di aula Kantor Bupati Lingga, Daik, Kamis (1/4/2021).

Muhammad Nizar menyebutkan, hampir semua sektor yang ada di Kabupaten Lingga saat ini sedang diberdayakan untuk dapat dimaksimalkan.

Salah satunya perkebunan sagu, yang saat ini sedang dilakukan beberapa langkah untuk dapat mengoptimalkan potensi tersebut dan meningkatkan daya jual sagu. Sehingga memiliki harga yang layak untuk petani sagu.

"Selain itu di sektor persawahan kami juga sedang berjalan.

Beberapa kali beras dari Lingga sudah melakukan panen di beberapa desa," ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara live streaming tersebut, membawa visi misi bupati untuk mewujudkan Kabupaten Lingga yang maju, agamis dan sejahtera, dengan mengahadirkan seluruh komponen yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga.

Baca juga: Wakil Wali Kota Batam Pulang Kampung ke Lingga, Kagumi Sanggar Seni di Sungai Buluh

Baca juga: Duh, Wakil Bupati Lingga Temukan Banyak Kursi Kosong di Kantor, Pegawainya Kemana?

Kegiatan itu dihadiri juga oleh Wakil Bupati Lingga, Sekretaris Daerah Lingga, Asisten I, II, dan III, Kepala Bappeda dan seluruh pimpinan perangkat daerah se-Kabupaten Lingga. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Lingga

Penulis: Febriyuanda
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved