Breaking News:

KEPRI TERKINI

Ansar Ahmad Bakal Sulap 8 Objek Wisata di Tanjungpinang Jadi Andalan Pariwisata Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bilang, 8 objek wisata di Tanjungpinang itu sudah populer. Hanya perlu dipoles lagi

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad meninjau objek wisata Gereja Ayam di Tanjungpinang, Sabtu (3/4/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad tampak semangat meninjau objek lokasi yang akan dijadikan andalan wisata untuk pendongkrak ekonomi Kepri kedepan.

Pantauan Tribunbatam.id, meski berpeluh keringat, Ansar tetap antusias berjalan kaki mengitari kawasan Pasar Kota Lama Jalan Merdeka hingga Gereja Ayam GPIB Kota Tanjungpinang.

Ansar mengatakan, peninjauan objek-objek tersebut merupakan langkah awal perubahan dan akan dijadikan andalan pariwisata Kota Tanjungpinang.

"Hari ini ada delapan objek yang akan kita tinjau, tadi kita sudah mulai dari kawasan Pulau Penyengat. Ini kita lihat Kawasan Pusat Kota Lama dan akan kita poles nanti sama-sama.

Kemudian kita akan ke Gereja Ayam. Nanti akan kita coba jadikan tempat ibadah kunjungan bagi turis mancanegara juga yang ingin melakukan misa," ujar Ansar, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Gubernur Kepri Minta Warga Tak Lengah, Ansar Ahmad: Bersama Cegah Covid-19

Baca juga: Siap Wujudkan Visinya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Gelar Konsultasi Publik Ranwal RPJMD

Adapun delapan objek yang akan dijadikan andalan wisata Kota Tanjungpinang yaitu, Pulau Penyengat, Pusat Kota Lama, Gereja Ayam GPIB, Tempat Kuliner Akau Potong Lembu, Makam Daeng Celak dan Daeng Marewah, Vihara dan Pelantar Senggarang, Patung Seribu Kijang serta Desa Wisata Sei Enam.

"Tempat kuliner akau potong lembu itu juga akan kita siapkan bukan hanya untuk turis mancanegara tapi juga turis luar daerah Kepri.

Kita akui namanya memang sudah populer, hanya perlu kita poles lagi. Kita mau jadikan itu kawasan makan khas lama," ujarnya.

Untuk kawasan objek wisata Patung Seribu, pihaknya masih akan menyasar terobosan baru yang bisa meningkatkan kunjungan masyarakat maupun turis mancanegara.

"Kita akan sasar dan coba lihat objek-objek apa yang bisa kita tambah di situ. Ada lagi Kawasan Pemakaman Daeng Celak dan Daeng Marewah, untuk ini konsepnya berbeda. Kita nanti akan coba bahas bersama tokoh sejarah kita,"

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved