Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Bupati Anambas Datangi DPRD, Sampaikan Rencana Kerja Pemerintah Daerah

Dalam kesempatan itu, Bupati Anambas Abdul Haris juga menyampaikan struktur keuangan daerah.

TribunBatam.id/Istimewa
Bupati Anambas Datangi DPRD, Sampaikan Rencana Kerja Pemerintah Daerah. Foto Bupati Anambas Abdul Haris saat menghadiri rapat paripurna di DPRD Anambas, Rabu (7/4/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Anambas, Abdul Haris memdatangi DPRD Anambas.

Di sana, ia menyampaikan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 merupakan tahun kelima dalam mengoperasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah/ RPJMD Anambas tahun 2016-2021.

Tema RKPD tahun 2020 adalah Pendidikan dan Kesehatan yang berkualitas dan merata serta pembangunan konektivitas wilayah dan sarana dan prasarana pemerintahan yang berkesinambungan.

Program pembangunan daerah yang menjadi prioritas yakni, penyediaan pelayanan pendidikan yang bermutu, penyediaan pelayanan kesehatan yang berkualitas, pembenahan infrastruktur air bersih.

Kemudian pengembangan konektivitas wilayah permukiman dan penataan ruang.

Penyampaian LKPj tahun 2020 oleh Bupati Anambas, Abdul Haris pada rapat paripurna bersama DPRD Kepulauan Anambas, Rabu (7/4/2021).
Penyampaian LKPj tahun 2020 oleh Bupati Anambas, Abdul Haris pada rapat paripurna bersama DPRD Kepulauan Anambas, Rabu (7/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Pengembangan perikanan pertanian dan ketahanan pangan serta pariwisata dengan lingkungan hidup yang lestari.

Penyelenggaraan birokrasi yang bersih profesional serta penguatan otonomi desa, peningkatan peran kepemudaan perempuan dan pembangunan sosial budaya yang berbasis Akhlakul Karimah.

Selanjutnya, pengembangan ekonomi kerakyatan ketenagakerjaan dan iklim investasi yang kondusif, pembangunan sarana prasarana perkantoran dan penyelenggaraan pelayanan umum pemerintahan.

"Sembilan RKPD tahun 2020 ini akan dituntaskan. Semoga semua bisa diwujudkan," ucap Bupati Anambas, Abdul Haris, Rabu (7/4/2021).

Ia menuturkan akuntabilitas keuangan merupakan cerminan pertanggung jawaban pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved