Breaking News:

NATUNA TERKINI

Disdukcapil Natuna Layani Warga Urus Dokumen, Kenalkan Program STMJ, Apa Itu?

Disdukcapil Natuna mengenalkan program STMJ dalam layanan kepengurusan dokumen kependudukan. Apa itu?

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Disdukcapil Natuna Layani Warga Urus Dokumen, Kenalkan Program STMJ. Foto Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Natuna, Ilham Kauli. Foto diambil di Ruang Kerja Kantor Disdukcapil Kabupaten Natuna, Jalan Datok Kaya Wan Mohd Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Kamis, (8/4/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Natuna terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan untuk warganya.

Salah satu di antaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Natuna.

Mereka mengembangkan sebuah inovasi untuk pelayanan masyarakat berupa layanan dari jaringan dan tatap muka.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Disdukcapil Natuna, Ilham Kauli.

Ilham mengatakan bahwa dalam rangka mensinergikan visi misi Kabupaten Natuna, pihaknya terus berinovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Natuna, Ilham Kauli. Foto diambil di Ruang Kerja Kantor Disdukcapil Kabupaten Natuna, Jalan Datok Kaya Wan Mohd Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Kamis, (8/4/2021).
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Natuna, Ilham Kauli. Foto diambil di Ruang Kerja Kantor Disdukcapil Kabupaten Natuna, Jalan Datok Kaya Wan Mohd Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Kamis, (8/4/2021). (TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

"Kami mensinergikan dengan misi ke enam Bupati Natuna yaitu meningkatkan integritas aparatur pelayanan masyarakat melalui visi pelayanan profesional dan kualitas dan membahagiakan," ujarnya kepada TribunBatam.id, Kamis (8/4/2021).

Ilham yang ditemui di Ruang Kerja Kantor Disdukcapil Kabupaten Natuna, Jalan Datok Kaya Wan Mohd Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, menambahkan, untuk merealisasikan visi menuju Pelayanan yang Membahagiakan Masyarakat, pihaknya mengambil sejumlah langkah.

Selain meningkatkan kualitas SDM, mereka juga meningkatkan sarana prasarana pelayanan publik dan memberikan pelayanan Paripurna kepada masyarakat.

Langkah tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung indeks kepuasan masyarakat yang kaitannya dengan yang ada di RPJMD Kabupaten Natuna.

"Untuk mengetahui indek kepuasan masyarakat tentu kita juga melakukan survei secara mandiri, di samping itu kita juga dilakukan evaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri.

Halaman
12
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved