Breaking News:

BATAM TERKINI

JELANG Ramadhan 2021, Tim Ditreskrimsus Polda Kepri Sidak Pasar, Ini Hasilnya

Satgas pangan Polda Kepri dan instansi terkait melakukan sidak di 4 lokasi di Batam. Berikut ini hasil sidaknya.

TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN HAMAPU
Jelang puasa Ramadhan 1442 H, Satgasda Pangan Polda Kepri bersama Satgas Pangan Polresta Barelang, Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam, BPOM Kota Batam, Dinas Perdagangan Kota Batam dan Bulog Sub Divre Kota Batam menggelar Sidak Pasar dan Distributor Pangan di Kota Batam, Jumat (9/4/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jelang puasa Ramadhan 1442 H, Satgasda Pangan Polda Kepri bersama Satgas Pangan Polresta Barelang, Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam, BPOM Kota Batam, Dinas Perdagangan Kota Batam dan Bulog Sub Divre Kota Batam menggelar Sidak Pasar dan Distributor Pangan di Kota Batam, Jumat (9/4/2021).

Direktur Kriminal Khusus Polda Kepri Kombes Teguh Widodo mengatakan satgas pangan Polda Kepri dan instansi terkait melakukan sidak di 4 lokasi di Batam.

"Lokasi yang kita kunjungi antara lain Sidak Pasar di Pasar Puja Bahari Nagoya, Kota Batam, mengunjungi Pasar TPID Bazar Murah di Pelita VII Sat Nusa Persada Kota Batam, sidak di Distributor Daging Beku PT Seraya Mutiara Sejati dan mengunjungi Gudang Sub Divre Bulog Kota Batam," ujar Teguh pada Senin (12/4/2021).

Dari hasil sidak tersebut, di Pasar Puja Bahari Nagoya Kota Batam harga masih stabil.

Sementara, hasil sidak di Pasar TPID Bazar Murah harga barang pokok pangan di Pelita VII Sat Nusa Persada Kota Batam lebih murah di bawah harga pasar.

Itu karena harga langsung dari distributor dan petani ke konsumen akhir.

Baca juga: 34 Pasien Covid-19 di RSKI Galang Batam Dipulangkan, Kini Tinggal Rawat 289 Orang

"Selanjutnya saat kunjungan di Distributor daging beku PT Seraya Mutiara Sejati untuk stock masih aman dalam menghadapi puasa dan Lebaran 2021. Harga masih dalam kondisi aman dan terkendali," ujarnya.

Stock di gudang bulog Batam disebut aman dalam jangka waktu 3 bulan mendatang.

Serta Bulog juga ditunjuk dalam rangka menyalurkan bantuan pemerintah ke PKM di Kota Batam

"Dari hasil Pemantauan yang kami lakukan bersama bahwa harga dan ketersediaan barang kebutuhan bahan pokok secara umum Harga terpantau dalam keadaan stabil dan untuk supply dan distribusi dalam keadaan lancar serta stock masih tersedia dan mencukupi," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved