Breaking News:

LINGGA TERKINI

Pemkab Lingga Dorong PT Timah Beroperasi Lagi, Komunikasi dengan Rachmat Gobel

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mendapingi perwakilan PT Timah berkeliling lokasi dimana PT Timah pernah beroperasi.

TribunBatam.id/Istimewa
Pemkab Lingga Dorong PT Timah Beroperasi Lagi, Komunikasi dengan Rachmat Gobel. Foto Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy melakukan peninjauan bersama pihak PT Timah di Implasement Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin, (12/4/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Rencana Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Lingga untuk mengaktifkan kembali PT Timah terus berlanjut.

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mendampingi perwakilan PT Timah berkeliling di lokasi implasemen untuk meninjau tempat-tempat yang dulunya pernah dilakukan untuk pengolahan timah di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Senin (12/4/2021).

Peninjauan ini sebagai tindak lanjut dari Pemkab Lingga yang akan menyegerakan pengoperasian PT Timah kembali di Dabo Singkep.

Saat meninjau lokasi sekira pukul 08.30 WIB itu, Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy menyampaikan bahwa peninggalan PT Timah jangan sampai di sini saja.

Namun harus diperhatikan oleh pemerintah daerah, terutama dalam masa kepemimpinan Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy.

"Kami melanjutkan kembali komunikasi itu dan Alhamdulillah dengan kedatangan Pak Rahmat Gobel kemarin. Beliau siap memfasilitasi.

Foto Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy saat meninjau bersama pihak PT Timah di Implasement Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin, (12/4/2021).
Foto Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy saat meninjau bersama pihak PT Timah di Implasement Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin, (12/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Sehingga direktur PT Timah hadir di ruangan beliau untuk membicarakan hal tersebut, dan Alhamdulillah dari PT Timah menepati janjinya.

Hari ini mereka datang langsung meninjau tempat bersejarah ini guna lebih diperhatikan lagi," jelas Neko kepada sejumlah awak media.

Neko mengungkapkan, pihak PT Timah bersama pemerintah daerah akan melakukan secara bertahap terkait proses perbaikan dan rehabilitasi bekas bangunan tempat alat-alat serta mesin/ bengkel.

Sementara di tempat yang sama, pihak PT Timah, Ruddy Nursalam menyampaikan sebelumnya sudah ada pertemuan di Batam dengan para pimpinan PT Timah dan juga Bupati dan Wakil Bupati Lingga serta ketua DPRD Lingga.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved