Breaking News:

VIRUS CORONA DI NATUNA

Lima Anak di Natuna Positif Covid-19, Simak Juga Update Corona di Karimun

Lima anak di Natuna yang terpapar covid-19, merupakan bagian dari 6 kasus baru yang terhimpun Rabu (14/4/2021).

dok_wiikipedia
Lima Anak di Natuna Positif Covid-19, Simak Juga Update Corona di Karimun. Foto Gugus Kepualauan Anambas di Laut Natuna Utara atau Laut China Selatan. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Virus Corona di Natuna menguncar anak-anak.

Dari penambahan 6 kasus baru covid-19 di Natuna hingga Rabu (14/4/2021), terdapat lima anak di Natuna yang terpapar virus corona.

Usia anak di Natuna yang terpapar covid-19 pun bervariasi.

Mulai dari anak umur 6 tahun, 12 tahun dan 14 tahun.

"Kami sampaikan penambahan 6 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Natuna yang merupakan hasil temuan kasus baru.

Sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium RSUD Natuna," ujar Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dalam keterangan tertulis yang diterima TribunBatam.id, Kamis (15/4/2021).

Suasana sore di Pantai Piwang, Natuna, terlihat sejumlah warga sibuk bersantai dan bermain bersama anak-anaknya, memainkan mobil aki dan skuter, belum lama ini
Suasana sore di Pantai Piwang, Natuna, terlihat sejumlah warga sibuk bersantai dan bermain bersama anak-anaknya, memainkan mobil aki dan skuter, belum lama ini (tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Menurut Bupati Natuna itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna akan melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya.

Bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di di RSUD Natuna.

Kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini.

Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved