Breaking News:

NATUNA TERKINI

Pemkab Natuna Tingkatkan SDM Pegawai, Rutin Gelar Diklat Setiap Tahun, Apa Saja?

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti bilang program pelatihan ini merupakan perwujudan dari peningkatan integritas aparatur pemerintah

tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti. Foto diambil di ruang kerjanya di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (16/4/2021). Pemkab Natuna Tingkatkan SDM Pegawai, Rutin Gelar Diklat Setiap Tahun, Apa Saja? 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memiliki program pelatihan untuk peningkatan SDM pegawainya.

Pelatihan atau diklat (pendidikan dan pelatihan) ini digelar setiap tahun.

"Kita ada program diklat kepemimpinan, diklat teknis, diklat fungsional," ujar Sekretaris BKPSDM Kabupaten Natuna, Adamsyah di Kantor BKPSDM Natuna di Bukit Arai, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (15/4/2021).

Ia melanjutkan, untuk diklat kepemimpinan ada namanya pelatihan kepemimpinan nasional atau PKN tingkat II. Sasarannya pejabat stuktural eselon II atau jabatan tinggi pratama.

"Kalau pelatihan kepemimpinan administrator, sasarannya pejabat struktural administrator eselon III dan yang fungsional seperti auditor, analisis kebijakan, sedangkan pelatihan dasar CPNS sasarannya para CPNS," tuturnya.

Baca juga: Lima Anak di Natuna Positif Covid-19, Simak Juga Update Corona di Karimun

Baca juga: Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal Resmikan Puskesmas Midai, Singgung Target & Capaian Kinerjanya

Adamsyah mengatakan, untuk jumlah peserta program Diklat tergantung pada besar kecilnya anggaran.

"Jadi memang terbatas karena berpengaruh dengan kondisi keuangan, atau jika ada pengurangan anggaran maka akan kita kondisikan jumlah yang mengikuti pelatihan.

Namun untuk tahun 2021 dari berbagai pelatihan atau diklat tersebut belum terlaksana," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan program pelatihan ini merupakan perwujudan dari peningkatan integritas aparatur pemerintah sebagai pelayan masyarakat yang menjadi salah satu misi Bupati Natuna.

Meski demikian, lanjut Ngesti, beberapa waktu lalu terdapat rekorsing anggaran akibat Covid-19 sehingga membuat sejumlah kegiatan yang rutin dilakukan perlu dikroscek kembali.

"Yang jelas kita dukung kegiatan tersebut. Mengingat kondisi pandemi saat ini, saya harap kegiatan yang kecil-kecil bisa tetap berjalan dan kegiatan yang butuh dana besar bisa disesuaikan," kata Ngesti, Jumat (16/4/2021).

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Penulis: Muhammad ilham
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved