Breaking News:

NEWS WEBILOG TRIBUN BATAM

Awas Varian Baru Covid-19 Masuk Batam, Apa Perbedaan dan Cara Menghadapinya? Simak di Sini

Varian baru covid-19 B1525 ditemukan di Batam beberapa waktu lalu. Simak penjelasan spesialis patologi klinik terkait efek varian baru corona ini

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Awas Varian Baru Covid-19 Masuk Batam, Apa Perbedaan dan Cara Menghadapinya? Simak di Sini. Foto News Webilog Tribun Batam edisi Sabtu (17/4/2021) menghadirkan dr. Yuliana Sarly SpPK, Spesialis Patologi Klinik sebagai nara sumber 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kasus covid-19 di Batam dan Tanjungpinang, Kepri kembali melonjak belakangan ini.

Tidak hanya itu, masyarakat juga dikagetkan temuan varian baru virus corona yang masuk ke Batam beberapa waktu lalu.

Untuk membahas lebih lanjut soal ini, simak bincang-bincang Tribun Batam dalam program News Webilog edisi Sabtu (17/4/2021), dengan tema "Awas Varian Baru Covid-19 Masuk Batam"

Berikut petikan wawancara eksklusif antara Tribun Batam (T) dengan dr Yuliana Sarly SpPK, Spesialis Patologi Klinik (Y).

T : Selamat siang dok. Pertama-tama saya boleh minta tanggapan dokter terkait meningkatnya kasus Covid-19 di Batam dan Tanjungpingpinang belakangan ini. Apa saja faktor-faktor penyebabnya?

Sebanyak 527 Lansia di Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam divaksin Covid-19.
Sebanyak 527 Lansia di Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam divaksin Covid-19. (ISTIMEWA)


Y : Sebenarnya kita lihat kasus covid belakangan ini tidak hanya terjadi di Batam dan Tanjungpinang. Menurut imformasi yang kita amati seperti di TV dan juga media lainnya, bahwa kasus covid ini meningkat secara signifikan di Indonesia hingga dunia.

Nah kenapa itu semua bisa terjadi, saya pikir karena di awal-awal Februari hingga Maret 2021 mungkin kita lihat kasusnya menurun cepat, ditambah lagi dengan adanya proses vaksinasi ke masyarakat meski belum semuanya dapat.

Proses peningkatan itu menurut saya penyebabnya, karena beberapa bulan belakangan ini masyarakat mulai lengah dengan mengabaikan protokol kesehatan. Karena melihat tren kasus covid 19 yang mulai turun.
Di sisi lain masyarakat juga kemungkinan sudah mulai bosan dengan kondisi yang sudah sangat lama ini.

T : Dari sekian kasus yang ada, ada informasi kalau kasus Covid-19 dari varian baru virus tersebut sudah masuk Batam. Kira-kira berapa jumlah kasus tersebut dan asalnya dari mana?

Y : Ya betul beberapa hari belakangan ini saya juga mendengar dari Dinas Kesehatan mengatakan ada varian baru yang bernama B1525 sudah masuk ke Batam.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved