Breaking News:

NATUNA TERKINI

Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono ke Natuna, Salurkan Bantuan Rp1,345 Miliar

Kunjungan Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono ke Natuna didampingi Plt Dirjen Perikanan Tangkap, Muhammad Zaini dan Dirjen Perikanan Budidaya.

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono ke Natuna, Salurkan Bantuan Rp1,345 Miliar. Foto kunjungan Menteri KKP ke Natuna, Kamis (22/4/2021). 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Menteri Kelautan dan Perikanan, Wahyu Sakti Trenggono tiba di Pelabuhan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Kamis (22/4/2021).

Didampingi Plt Dirjen Perikanan Tangkap, Muhammad Zaini dan Dirjen Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto, Wahyu Sakti Trenggono datang ke Natuna dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) berupa meninjau fasilitas perikanan.

Wakil Menteri Pertahanan RI ini juga berdialog dengan nelayan lokal serta pembudidaya ikan serta penyerahan bantuan Pinjaman Modal Usaha dan 500 paket Ramadhan 2021 kepada Nelayan yang terdampak pandemi Covid-19.

Pantauan TribunBatam.id, sekira pukul 11.26 WIB, rombongan Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono tiba di Pelabuhan SKPT Selat Lampa.

Terlihat ia mengenakan kemeja putih lengan pendek, celana hitam, beserta topi hitam dan kacamata hitam.

Kunjungan Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono ke Natuna, Provinsi Kepri, Kamis (22/4/2021).
Kunjungan Menteri KKP Wahyu Sakti Trenggono ke Natuna, Provinsi Kepri, Kamis (22/4/2021). (TribunBatam.id/Istimewa)

Setibanya di SKPT, tampak ia langsung menyambangi sejumlah nelayan dan pelaku usaha perikanan zini Kabupaten Natuna yang telah menunggu kedatangan Menteri sejak pagi tadi.

Terdengar Wahyu Sakti Trenggono bertanya kepada pelaku usaha ikan zini, ia menanyakan terkait usaha apa yang dilakukan mereka.

Salah satu pengusaha tampak menjelaskan terkait usaha yang digelutinya.

Setelah berdialog dengan sejumlah Nelayan dan Pelaku Usaha Ikan Zini Kabupaten Natuna, Menteri Wahyu Sakti Trenggono menyerahkan bantuan berupa Pinjaman Modal Usaha kepada 4 orang Pelaku Usaha Ikan Zini Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Diketahui bantuan tersebut, Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUP).

Halaman
12
Penulis: Muhammad ilham
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved