Breaking News:

VIRUS CORONA DI ANAMBAS

Covid-19 di Anambas Melonjak, 9 Warga Letung Positif Covid-19, Bagian 13 Kasus Baru

Kasus baru covid-19 di Letung, Pulau Jemaja merupakan kontak erat dari pasien corona sebelumnya.

Kompas.com
Covid-19 di Anambas Meledak, 9 Warga Letung Positif Covid-19, Bagian 13 Kasus Baru. Foto Mural bertema COVID-19 di Kemplayan, Solo, Jawa Tengah. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Covid-19 di Anambas mengincar warga Letung, Pulau Jemaja.

Dari penambahan 13 kasus baru Virus Corona di Anambas yang terhimpun, 9 di antaranya merupakan warga Letung dengan berbagai profesi.

Mereka semua merupakan kontak erat dengan pasien Covid-19 di Anambas sebelumnya serta menjalani isolasi mandiri.

Selain warga Letung Pulau Jemaja, terdapat kasus baru Virus Corona di Anambas lainnya yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga hingga Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Dinas Pendidikan dan Olahraga Anambas hingga Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan di Anambas.

"Pasien merupakan kasus baru dari hasil tracing nomor kasus 119 dan tidak mengalami gejala yang mengarah ke indikasi covid-19.

Bandara Letung di Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.
Bandara Letung di Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. (tribunbatam.id)

Setelah dilakukan pemeriksaan swab dengan metode rt-pcr oleh tim laboratorium RSUD Tarempa yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19," ujar Kepala Bidang P2P pada Dinas kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Anambas, Baban Subhan, Jumat (23/4/2021).

Ia merinci riwayat pasien baru Virus Corona di Anambas itu.

Pasien inisial D (46) dengan nomor kasus 120 dan inisial FA (23) nomor kasus 121 adalah seorang ibu rumah tangga yang dalam 14 hari terakhir tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

Kemudian untuk pasien 122 inisial S (27) adalah seorang pegawai tidak tetap yang bertugas di Dinas Pendidikan dan Olahraga Kepulauan Anambas.

Yang bersangkutan mengalami gejala hilang penciuman, S (27) merupakan kasus baru dari hasil rujukan rapid test antigen reaktif.

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved