Breaking News:

PELANTIKAN BUPATI KARIMUN

Petahana Karimun Aunur Rafiq - Anwar Hasyim Disambut Khas Melayu Setelah Dilantik

Setelah dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim disambut dengan prosesi adat Melayu di rumah dinas.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Yeni Hartati
Petahana Karimun Aunur Rafiq - Anwar Hasyim Disambut Adat Khas Melayu Setelah Dilantik. Foto penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Karimun. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Prosesi adat Melayu begitu terasa saat penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim.

Petahana Karimun ini, sebelumnya dilantik Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Gedung Daerah Provinsi Kepri Tanjungpinang, Senin (26/4/2021).

Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati, Periode 2021-2024, di gelar di Rumah Dinas Bupati Karimun dengan prosesi adat melayu.

Acara diawali dengan pembacaan ayat Suci Al Quran.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan prosesi adat melayu seperti, ditaburi beras kunyit, tepung tawar, di iringi shalawat dan sarakal.

Selain itu, acara di gelar secara tertutup, karna harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Tamu undangan penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim.
Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim. (TribunBatam.id/Yeni Hartati)

Mengingat status zona kuning covid-19 di Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Karimun, Yusuf Sirat, memberikan penjelasan bahwa tahapan pesta demokrasi sudah selesai, bupati dan wakil bupati terpilih sudah dilantik untuk periode 2021-2024.

"Tahapan politik sudah kita laksanakan proses pemilihan daerah telah usai, dan dari hasil pemilihan tersebut pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim.

Ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun dan telah di lantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2021-2024, Senin 26 April 2021," ucap Yusuf Sirat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved