Breaking News:

BATAM TERKINI

Kader Partai Ummat di Batam Saksikan Deklarasi Lewat Live Streaming Youtube Amien Rais Official

Deklarasi Partai Ummat disiarkan live streaming melalui kanal Youtube Amien Rais Official, dan disaksikan kader Partai Ummat di seluruh Indonesia.

TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Ketua Tim Persiapan Pembentukan Partai Ummat (TP3U), Ir. H. M. Nur Syafriadi, M.Si., menyampaikan kata sambutan dalam acara deklarasi Partai Ummat di Gedung PIH Batam Center, Kamis (29/4/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Deklarasi berdirinya Partai Ummat diselenggarakan di Yogyakarta, pada Kamis (29/4/2021), atau bertepatan dengan tanggal 17 Ramadan 1442 Hijriah. 

Acara deklarasi ini disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube Amien Rais Official, dan disaksikan oleh kader-kader Partai Ummat di seluruh Indonesia.

Di Kepulauan Riau (Kepri) sendiri sekitar 50 simpatisan Partai Ummat telah hadir di auditorium Jabal Arafah, Gedung Pusat Informasi Haji (PIH) Batam untuk menyaksikan Deklarasi melalui layar proyektor.

Sebelum memulai deklarasi yang bertepatan pada pukul 13:00 WIB, para kader Partai Ummat menyanyikan lagu Mars, serta yel-yel Partai Ummat yang memiliki tagline "Lawan Kedzaliman, Tegakkan Keadilan".

"Hari ini, deklarasi akan dipimpin langsung oleh pendiri Partai Ummat, bapak Amien Rais, dan kita di Kepri akan menyaksikan secara streaming di Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Karimun," ujar Ketua Tim Persiapan Pembentukan Partai Ummat (TP3U), Ir H M Nur Syafriadi MSi.

Baca juga: 3 Hari Berturut-turut Terus Bertambah, Hari Ini Pasien Covid-19 RSKI Tambah 39 Orang Lagi

Melalui kanal Youtubenya, pendiri Partai Ummat, Prof H Muh Amien Rais MA PhD, pun mulai mendeklarasikan berdirinya partai baru yang menganut prinsip Islam nasionalis tersebut.

Seluruh kader Partai Ummat yang berkumpul di Batam, menyaksikan dengan khidmat proses deklarasi itu, baik lalui layar proyektor maupun lewat layar ponsel masing-masing.

"Saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat. Kami dari Partai Ummat bersama-sama anak bangsa, Insyaallah akan bekerja dan berjuang untuk menggerakkan kebajikan serta memberantas keburukan di negeri ini," tegas Amien Rais dalam deklarasinya. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Berita tentang Batam

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved