Breaking News:

HUMAN INTEREST

CURHAT Agus, 5 Bulan Huni Rumah Bersubsidi Tapi tak Kunjung Terpasang Listrik dan Air

Agus, penghuni rumah subsidi dari pemerintah di Perumahan Renggali Sakura menceritakan kesehariannya hidup nebeng listrik dan air dari tetangga.

TRIBUNBATAM.id/Alamudin
Jalan masuk Perumahan Renggali Sakura, Kelurahan Tanjung Riau, Sekupang, Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Agus, penghuni rumah subsidi dari pemerintah di Perumahan Renggali Sakura, Kelurahan Tanjung Riau, kecamatan Sekupang Batam menceritakan kesehariannya hidup nebeng listrik dan air dari tetangga.

Meski sudah hampir 5 bulan ia menempati rumah di Perumahan Renggali Sakura, tapi ternyata fasilitas penunjang seperti air dan listrik belum terpasang.

Itu bukan kemauannya, tapi listrik dan air yang belum terpasang di rumahnya itu karena pihak pengembang perumahan subsidi tersebut yang belum kunjung memperjelas haknya tersebut.

Kepada TRIBUNBATAM.id Agus menceritakan hingga saat ini dirinya bersama keluarganya yang menempati rumah baru tersebut harus menyambung listrik dan air dari tetangganya.

"Bukan saya sendiri saja, banyak tetangga kami harus menyambung listrik dan air ke salah satu rumah tetangga yang sudah ada meteran listrik dan air," ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Agus mengaku sudah berulangkali menanyakan soal listrik dan air tersebut.

Baca juga: Kisah Rusli Manfaatkan Barang Bekas Buat Miniatur Sampan untuk Tambah Penghasilan

Tak sendiri, ternyata ada beberapa warga lain yang juga membeli rumah bersubsidi tersebut kepada pihak developer Anugrah Griya Tama terkait kejelasan air dan listrik rumahnya.

"Saya tanya kenapa belum dipasang ( air dan listrik) alasan mereka meteran tak ada, dari pihak PLN dan PT Moya itu buat saya heran, kok lama kali," jelasnya.

Karena terlalu sering menanyakan perihal meteran listrik dan air kepada pihak developer, ia mengatakan hingga saat ini telpon darinya ke salah satu petugas lapangan tersebut tidak pernah di jawab.

"Mereka sampai hari ini hanya janji janji saja. Kalau ditelepon bagian developer lapangan nggak mau lagi ngangkat telpon saya," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved