Breaking News:

BATAM TERKINI

BEGINI Kondisi Terkini Pelabuhan Ro-Ro di Telaga Punggur dan Ro-Ro Tanjunguban

Memasuki hari kedua larangan mudik di Batam, begini aktivitas di pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur dan pelabuhan Ro-Ro Tanjung uban Bintan.

Penulis: | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Alamudin
Memasuki hari kedua larangan mudik di Batam, begini aktivitas di pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur dan pelabuhan Ro-Ro Tanjung uban Bintan. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Memasuki hari kedua larangan mudik di Batam, aktivitas di pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur dan pelabuhan Ro-Ro Tanjung uban terbilang cukup lancar, Jumat (7/5/2021).

Aktivitas di pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur sendiri beroperasi seperti biasanya melakukan pengangkutan tetapi khusus kendaraan logistik dan dan orang dengan keperluan mendesak.

Kepala ASDP Telaga Punggur Ardian mengatakan, bahwa sebelum pagi hari pelabuhan Ro-Ro Telaga Punggur dan pelabuhan Ro-Ro Tanjung uban di disinfektan oleh petugas.

"Pagi petugas melakukan disinfektan, setelah selesai baru mulai melayani perjalanan orang maupun logistik," ujarnya.

Adrian mengatakan, pihaknya untuk melakukan pengangkutan penyebrangan saat ini hanya memperbolehkan kendaraan logistik.

"Hanya logistik kalau pun ada penumpang atau Kendaraan pribadi harus menunjukkan surat izin atau surat jalan nya sesuai dengan ketentuan edaran gubernur," ujarnya.

Ardian mengatakan, memasuki hari kedua larangan mudik di Batam, para calon penumpang yang tidak ada kepentingan mendesak yang akan melakukan penyebrangan ketika diberikan penjelasan dengan aturan yang ada selalu mematuhi.

"Selama ini belum ada dan semoga tidak ada hal-hal tersebut, tapi beberapa mereka sudah langsung menunjukan surat jalannya dan kita perbolehkan menyebrang," ujarnya.

Para supir logistik yang akan melakukan perjalanan juga menurut Ardian diwajibkan menunjukkan surat tes kesehatan bebas dari Covid-19.

Baca juga: JUMLAH Pasien di Batam Melonjak, Ruang ICU untuk Pasien Covid-19 Hampir Penuh

"Kita juga mencoba memfasilitasi dengan menghadirkan Rapidtest Antigen dan GeNose di pelabuhan, Masyarakat bisa memilih salah satu tes kesehatan," ujarnya

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved