Breaking News:

PEMILIHAN WAKIL WALIKOTA TANJUNGPINANG

Empat Orang Reaktif Rapid Test Antigen saat Akan Hadiri Pemilihan Wawako Tanjungpinang

Tamu undangan yang akan memasuki ruang paripurna DPRD untuk Pemilihan Wawako Tanjungpinang wajib jalani rapid test antigen. Hasilnya ada 4 reaktif

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Empat Orang Reaktif Rapid Test Antigen saat Akan Hadiri Pemilihan Wawako Tanjungpinang. Foto tenaga kesehatan melakukan rangkaian pemeriksaan rapid antigen kepada sejumlah peserta rapat paripurna Pemungutan Suara Pemilihan Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang Masa Bakti 2018-2023, di teras depan ruang sidang utama, Kantor DPRD Tanjungpinang, Senin (10/5/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Empat orang dinyatakan reaktif rapid test antigen saat akan menghadiri kegiatan Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Senin (10/5/2021) di DPRD Tanjungpinang.

Diketahui, DPRD akan menggelar rapat paripurna Pemungutan Suara Pemilihan Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang Masa Bakti 2018-2023, hari ini.

Para peserta kegiatan yang terdiri dari awak media, FKPD dan tamu undangan lainnya yang hendak memasuki ruang paripurna diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan rapid test antigen.

Pantauan Tribunbatam.id di lokasi, tampak tiga Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang tengah melakukan pemeriksaan menggunakan alat catridge dan mengambil sampel darah dari kapiler (jari) atau dari vena.

"Kita test rapid antigen untuk melihat anti bodi terbentuk apabila yang kita periksa ini pernah positif covid atau tidak," ujar seorang Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Handono.

Baca juga: Profil Ade Angga dan Endang Abdullah, Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang

Pemeriksaan rapid tes antigen diperlukan lantaran kegiatan rapat paripurna tersebut mengundang banyak pihak, sekaligus untuk mengantisipasi klaster baru Covid-19.

"Yang belum tercover diberikannya vaksinasi, kita lakukan pemeriksaan dan yang baru satu kali vaksinasi kita usahakan dirapid juga," sebutnya.

Handono membeberkan dari 21 jumlah peserta yang dilakukan pemeriksaan, empat di antaranya menunjukkan hasil reaktif.

"Kita cek tadi ada 21 orang yang sudah rapid dan 4 di antaranya berstatus reaktif," bebernya.

Kepada yang reaktif, pihaknya segera mengisi formulir Pedoman Epidemiologi (PE) untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan kembali.

Halaman
12
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved