Breaking News:

Emak-emak Berburu Santan dan Bumbu Masak di Pasar Inpres Tarempa H-1 Lebaran

H-1 Lebaran, warga yang umumnya emak-emak banyak antre membeli santan kelapa dan bumbu masak di Pasar Inpres Tarempa sejak pagi, Rabu (12/5)

tribunbatam.id/Rahma Tika
Pengunjung padati penjual santan kelapa dan bumbu masak di Pasar Inpres Tarempa Anambas jelang lebaran, Rabu (12/5/2021) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Kepadatan pengunjung pada H-1 Lebaran sudah terlihat sejak pagi di Pasar Inpres Tarempa di Anambas, Rabu (12/5/2021).

Pantauan Tribun Batam di lokasi, warga yang umumnya emak-emak sudah mengantre untuk membeli santan kelapa dan bumbu masak. Antrean ini berada di tiga titik lokasi penjualan santan kelapa.

Sekadar informasi, di Pasar Inpres Tarempa terdapat tiga pedagang santan kelapa yang sedang dipadati pengunjung.

Warga rela mengantre lama untuk memperoleh santan kelapa. Seorang pengunjung Rida (29) mengatakan, cukup lama menunggu santan kelapa yang sudah jadi.

Ia rencananya akan membuat rendang dan gulai nangka, menu masakan wajib di keluarganya setiap kali menyambut hari raya Idulfitri.

Baca juga: Kisah Pedagang Kulit Ketupat Musiman di Tanjungpinang saat Pandemi Covid-19

Baca juga: Menu Wajib Lebaran, Resep Opor Ayam dan Lontong Sayur yang Lezat

"Dari tadi antre santannya pada habis. Kalau ditinggal nanti takutnya kehabisan lagi, lebih enak beli santan jadi ketimbang harus peras kelapa parut. Ini saya mau beli 2 kilogram santan kelapa," ujar Rida.

Pantauan di lapangan, sejumlah bumbu lainnya di tempat Randi, pedagang santan dan bumbu dapur sudah ada yang habis.

"Bumbu kelapa hitam gongseng sudah habis dari tadi. Itu paling banyak yang beli, kalau buat gulai lebih wangi," kata Randi.

Ia mengaku sudah menghabiskan 500 biji lebih kelapa untuk diparut. Sedangkan untuk bumbu masak dan cabai giling sudah 2 ember besar ludes sejak pagi.

"Kewalahan sekali hari ini, karena hari ini lebih banyak yang datang ketimbang kemarin. Mungkin karena sudah pada libur jadinya ramai yang baru belanja sekarang. Ini aja tadi sempat kehabisan kelapa, itu baru dikupas dulu," tuturnya.

Momen ini tentunya menjadi berkah bagi penjual santan kelapa di tengah pandemi covid-19.

Santan kelapa dan bumbu masak ini bisa dibeli pengunjung dengan harga mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu. Satu kilogram santan kelapa dijual Rp 20 ribu.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved