Breaking News:

Mudik Dilarang tapi 110 TKA CHINA Carter Pesawat Masuk Indonesia di Hari Pertama Lebaran?

Saat pemerintah melarang warganya melakukan aktivitas mudik Lebaran 110 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China masuk Indonesia di hari pertama Lebaran

Editor: Irfan Azmi Silalahi
ISTIMEWA
Puluhan warga Fouchou, China yang masih tertahan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta selama 24 jam karena pemeriksaan dokumen penerbangan, Jumat (7/5/2021) 

TRIBUNBATAM.id - Saat pemerintah melarang warganya melakukan aktivitas mudik Lebaran, 110 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China kembali masuk Indonesia di hari pertama Hari Raya Idul Fitri 2021, Kamis (13/5/2021).

Untuk kesekian kalinya, Warga Negara Asing (WNA) China itu masuk RI tanpa hambatan di masa pandemi Covid-19 melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 12.20 WIB.

Informasi yang diperoleh di lapangan, ratusan WNA China itu diangkut pesawat Xiamen Airlines dengan nomor penerbangan MF855 dari Fuzhou, China.

Pesawat tersebut mengangkut 114 penumpang, di mana 110 orang di antaranya adalah WNA asal China.

Berduyun-duyunnya WNA China masuk Indonesia sebagai pekerja dan di masa pandemi corona, membuat PKS angkat suara.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendesak pemerintah menjelaskan kepada publik terkait 110 Warga Negara Asing (WNA) asal China yang terus berdatangan masuk ke Indonesia.

TKA China dilakukan pengecekan suhu tubuh di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban, Bintan Utara.(Istimewa)
TKA China dilakukan pengecekan suhu tubuh di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban, Bintan Utara.(Istimewa) (ISTIMEWA)

Diketahui, ratusan WNA China itu masuk Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, bertepatan dengan Lebaran Idul Fitri 2021 pada Kamis (13/5/2021).

Kehadiran WNA China itu menjadi polemik, lantaran pemerintah Indonesia saat ini melarang masyarakat melakukan aktivitas mudik Lebaran.

"Jelaskan ke publik dengan detail kondisi masuknya TKA (Tenaga Kerja Asing) ini," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (14/5/2021).

Menurut Mardani, para WNA asal China yang disebut akan menjadi TKA terkait proyek strategis nasional di sejumlah wilayah Indonesia itu, akan menjadi isu besar jika pemerintah tak menjelaskannya ke publik.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved