Breaking News:

VIRUS CORONA DI KEPRI

Update Corona di Kepri Hari Ini, 194 Warga Positif Covid di Hari Ketiga Lebaran

Satgas Covid-19 Kepri mencatat ada 194 kasus baru covid-19 di Kepri di hari ketiga Lebaran, Sabtu (15/5). Kini sudah 13.198 warga kena corona

FREEPIK.COM
Update Corona di Kepri Hari Ini, 194 Warga Positif Covid di Hari Ketiga Lebaran. Ilustrasi covid-19. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepulauan Riau merilis data terbaru perkembangan covid-19 di Kepri pada Sabtu (15/5/2021) atau hari ketiga Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Arif Fadillah menyebutkan, terdapat penambahan pasien baru sebanyak 194 orang.

Pasien tersebut terakumulasi dari enam Kabupaten/Kota di Kepri, yaitu Batam, Tanjungpinang, Karimun, Lingga, Kepulauan Anambas, dan Natuna. Hanya Kabupaten Bintan yang tidak terdapat penambahan kasus baru.

Dengan adanya penambahan tersebut, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kepri mencapai 13.198 orang.

"20 orang di Kota Batam, 24 orang di Kota Tanjungpinang, 23 orang di Kabupaten Kepulauan Anambas, 59 orang di Kabupaten Karimun, 50 orang di Kabupaten Lingga, dan 18 orang di Kabupaten Natuna," jelas Arif.

Baca juga: Corona di Lingga Melonjak, Camat & Kapolsek Singkep Barat Gencar Patroli Prokes

Baca juga: Positif Covid-19, Komandan Lanudal Matak Meninggal Dunia di RSAL Tanjungpinang

Sementara itu, jumlah pasien sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 75 orang. Hingga kini, jumlah pasien sembuh di Kepri mencapai 11.288 orang.

"12 orang di Kota Batam, 44 orang di Tanjungpinang, 1 orang di Kabupaten Kepulauan Anambas, 10 orang di Kabupaten Karimun, dan 8 orang di Kabupaten Lingga," sebut Sekda Provinsi Kepri itu.

Ia melanjutkan, pasien meninggal kena covid-19 bertambah 3 orang. Ketiga pasien tersebut berasal dari Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Lingga.

Tercatat pula kasus aktif covid-19 di Kepri bertambah 116 orang. Dengan demikian, jumlah kasus aktif di Kepri tersisa 1.673 orang.

Arif pun mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan.

"Pandemi Covid-19 belum berakhir mari bersama terapkan protokol kesehatan. Sayangi dirimu, keluarga dan seluruh masyarakat," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved