Breaking News:

VIRUS CORONA DI LINGGA

Virus Corona di Lingga - Satgas Covid-19 Kirim 215 Sampel ke BTKLPP Batam

Kasi Surveilans & Imunisasi Dinkes PPKB Lingga Melyanti memprediksi ada klaster baru pasien Covid dari ratusan sampel yang dikirim ke BTKLPP Batam

tribunbatam.id/Febriyuanda
Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes PPKB Lingga, Melyanti saat rakor bersama Bupati dan Wakil Bupati Lingga di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (17/5/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Peningkatan kasus Covid-19 di Lingga semakin menjadi-jadi selama sebulan terakhir.

Setidaknya tercatat ada 225 kasus Covid-19 di Lingga saat ini. Rinciannya 142 kasus aktif, 78 sembuh, dan 5 orang meninggal dunia.

Menyikapi kasus covid-19 di Lingga yang kian meningkat, Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar Rapat Koordinasi yang diikuti Bupati dan Wakil Bupati Lingga bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Gedung Daerah Dabo Singkep, Senin (17/5/2021).

Rapat yang digelar sekira pukul 08.45 WIB tersebut membahas hal-hal yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19 di Lingga.

Dalam rapat itu, Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Lingga, Melyanti mengatakan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lingga telah mengirimkan sebanyak 215 sampel Covid-19 ke BTKL PP Batam, Senin.

Baca juga: Virus Corona Serang Pegawai di Lima OPD Pemkab Natuna, Kasus Covid-19 Meningkat

Baca juga: Dua Warga Bintan Timur Terpapar Corona, Berawal Dari Reaktif Rapid Test Antigen

"Dari 215 sampel tersebut di antaranya merupakan pasien-pasien positif, kontak erat, dan juga suspek," kata Melyanti.

Ia melanjutkan, dari 215 sampel tersebut terbagi atas 6 kecamatan se-Lingga. Meliputi Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Selayar, Lingga Utara, dan Lingga.

Ia memprediksi, kemungkinan ada klaster baru pasien Covid-19 yang telah dilakukan sampel, dari kontak erat dan suspek.

"Jadi pada suspek kami lakukan pencegahan agar tidak terjadinya penyebaran. Sebelum dia di-antigen kami sudah mensuspeknya terlebih dahulu. Sehingga ketika hasilnya positif nanti, pasien sudah menjalani karantina," jelasnya.

Melyanti juga menjelaskan, pihak Satgas Covid-19 memerlukan bantuan sejumlah pihak dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di Lingga.

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved