Breaking News:

VIRUS CORONA DI TANJUNGPINANG

Tugu Sirih Tanjungpinang Tutup Sementara Efek Corona, Langkah Pemko Atasi Covid-19

Tugu Sirih yang berlokasi di Jalan Hang Tuah menjadi salah satu lokasi tempat berkumpulnya masyarakat.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
CEGAH COVID-19 DI TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat meninjau vaksinasi corona bersama pejabat publik lainnya di Pasar Bincen Tanjungpinang, Senin, (24/5/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah kota atau Pemko Tanjungpinang bersama Pemprov Kepri menutup Tugu Sirih untuk sementara waktu.

Langkah ini bukan tanpa alasan. Wali kota Tanjungpinang Rahma mengklaim penutupan sementara situ bertujuan untuk menekan angka penyebaran covid-19.

Seperti diketahui, Tugu Sirih yang berlokasi di Jalan Hang Tuah menjadi salah satu lokasi tempat berkumpulnya masyarakat.

Penutupan sementara Tugu Sirih diakui Rahma menjadi salah satu dari sejumlah langkah Pemko Batam menekan angka covid-19 di Tanjungpinang.

Berbagai kebijakan dan strategi ia klaim telah dilakukan Pemko Tanjungpinang untuk menekan penyebaran virus corona di Tanjungpinang.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad meresmikan MTQ tingkat Kota Tanjungpinang dengan pemukulan kompang bersama sejumlah pejabat Pemprov dan Pemko di Pelataran Zona 1A Tugu Sirih Emas, Taman Gurindam 12, Kota Tanjungpinang, Minggu, (28/3/2021)
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad meresmikan MTQ tingkat Kota Tanjungpinang dengan pemukulan kompang bersama sejumlah pejabat Pemprov dan Pemko di Pelataran Zona 1A Tugu Sirih Emas, Taman Gurindam 12, Kota Tanjungpinang, Minggu, (28/3/2021) (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjutak)

Mulai dari sosialisasi kepada masyarakat, edukasi, penertiban serta telah mengeluarkan kebijakan melalui Surat Edaran Wali Kota mengenai pengaturan protokol kesehatan pada tempat hiburan.

Rumah makan atau sejenisnya, masjid, dimasa pandemi corona virus desease-19 yang berisikan pengaturan jam operasional tempat usaha, serta penerapan protokol kesehatan.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang beserta jajaran terus berupaya dan bekerja keras dengan melakukan berbagai hal untuk penanganan Covid-19 ini.

"Sejak Maret 2020, jumlah kasus Covid-19 mengalami naik turun, namun kami tidak tinggal diam dan terus bekerja serta berupaya agar kasus ini semakin melandai sehingga masyarakat dapat memahami betapa pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi ini," ujar Rahma, Senin (24/5/2021).

Selain mengeluarkan kebijakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang baru-baru ini juga telah menerbitkan Peraturan Walikota Nomor 33 tahun 2021 tentang pedoman isolasi mandiri pasien terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tanpa gejala dan gejala ringan di Kota Tanjungpinang.

Halaman
123
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved