Breaking News:

Oknum TNI Diduga Terlibat Curanmor di Tanjungpinang, Berawal Dari Penangkapan TZ

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando mengatakan, pihaknya akan mendalami adanya keterlibatan oknum TNI terkait kasus curanmor di Tanjungpinang

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Oknum TNI Diduga Terlibat Curanmor di Tanjungpinang, Berawal Dari Penangkapan TZ. Foto Polres Tanjungpinang menggelar konferensi pers kasus tindak pidana curanmor di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (29/5/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kasus pencurian motor (curanmor) di Tanjungpinang masih marak terjadi.

Seperti baru-baru ini, Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Tanjungpinang mengamankan Tolo Zindhuhu Laia alias TZ (39), laki-laki, pelaku curanmor.

Setidaknya ada 14 Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait curanmor yang dilakukannya. Kebanyakan TZ beraksi di Tanjungpinang.

Dari penyelidikan dan penyidikan, tersangka mengakui perbuatannya itu juga atas pesanan seorang oknum TNI aktif.

Berikut rentetan kasus curanmor yang dilakukan TZ.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando menerangkan, peristiwa curanmor tersebut berawal pada Jumat (7/5/2021) sekira pukul 23:00 WIB.

Saat itu orang tua pelapor pulang ke rumah dan memarkirkan sepeda motor Honda Scoopy di teras depan rumahnya dan mengunci stang sepeda motor tersebut.

"Saat pelapor keluar kamar, dari jendela masih melihat sepeda motor tersebut terparkir di teras depan rumah. Kemudian sekira pukul 02.30 WIB sudah tidak ada lagi di depan teras rumah.

Adapun ciri-ciri dari sepeda motor tersebut, Honda Scoopy warna putih hitam," ujar Fernando saat konferensi pers di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (29/5/2021).

Baca juga: Warga Batam Diciduk Polres Tanjungpinang saat Aksi Curanmor, 9 Motor Korban Raib

Baca juga: Dua Remaja Diringkus Polisi di Kawasan Pantai Stres Batam, Jadi Pelaku Curanmor

Selanjutnya, pada Minggu (16/5/2021) sekira pukul 17.00 WIB, Anggota Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Tanjung Pinang dan Anggota Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur mendapat laporan dari masyarakat ada seorang laki laki dengan gerak gerik mencurigakan duduk di atas sepeda motor.

"Motor tersebut milik karyawan di salah satu Hotel Resto di KM 7 Tanjungpinang. Kemudian Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Tanjung Pinang dan Anggota Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur mengamankan pelaku dan membawa ke Polsek Tanjungpinang Timur guna melakukan pengembangan," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved