Breaking News:

LINGGA TERKINI

SEORANG Warga Singkep Meninggal Kena Corona, Jumlah Pasien Baru di Lingga Tambah 12 Orang

12 warga Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri dinyatakan terpapar Covid-19. Termasuk seorang warga Singkap yang meninggal dunia dan diketahui kena corona.

Tribunnews.com
Ilustrasi Mayat. 12 warga Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri dinyatakan terpapar Covid-19. Termasuk seorang warga Singkap yang meninggal dunia dan diketahui kena corona. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - 12 warga Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri dinyatakan terpapar Covid-19.

Juru bicara atau Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, dari penambahan 12 kasus aktif tersebut terdapat satu orang pasien telah meninggal dunia.

"Pasien yang meninggal merupakan warga Kecamatan Singkep atas nama tuan SB yang saat meninggal berusia 69 tahun. Ia meninggal pada 20 Mei lalu dan diketahui baru ini hasilnya positif Covid-19," kata Wirawan, Sabtu (29/5/2021).

Wirawan lalu menjelaskan, bahwa tuan SB sendiri mengalami gejala batuk, sesak nafas, lemah, hingga akhirnya dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo Singkep.

"Beliau dimakamkan dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) sesuai prosedur protokol kesehatan," ucapnya.

Wirawan menyebutkan, 12 kasus penambahan terkonfirmasi aktif Covid-19 ini dengan rincian 10 orang warga Kecamatan Singkep dan 2 orang merupakan warga Kecamatan Temiang Pesisir.

Selain itu, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga ini juga mengungkapkan, ada 20 kasus sembuh yang bertambah.

"Kasus sembuh ini 2 dari Temiang Pesisir, 4 dari Lingga, dan 14 dari Kecamatan Singkep. Alhamdulillah, semuanya telah selesai menjalani isolasi mandiri," terangnya.

Baca juga: Mudahkan Pembuatan Paspor, Imigrasi Dabo Lingga Jemput Bola Datangi Pemohon

Ia mengingatkan, untuk sejauh ini Lingga telah menginjak angka kasus Covid-19 sebanyak 343, dengan 119 kasus aktif, 216 kasus sembuh, dan 8 orang meninggal dunia.

Adapun kasus aktif tersebut paling banyak terdapat di Kecamatan Singkep, yang merupakan zona merah sendiri, dengan rincian:

Halaman
12
Penulis: Febriyuanda
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved