Breaking News:

VIRUS CORONA DI LINGGA

COVID-19 Lingga Makan Korban, Satu Warga Kecamatan Singkep Meninggal Akibat Corona

Satgas Covid-19 Lingga juga mengumumkan penambahan 29 pasien sembuh corona. Sebanyak 19 di antaranya warga Lingga Utara.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
Tribunbatam.id/Febriyuanda
Foto pemakaman pasien covid-19 meninggal dunia di Lingga. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kasus covid-19 di Lingga memakan korban.

Satu warga Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga meninggal dunia akibat covid-19.

Jubir Satgas Penanganan Covid - 19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, jika pasien tersebut terkonfirmasi aktif covid-19 sejak 26 Mei 2021 lalu.

Wirawan lalu menjelaskan, bahwa nyonya R sendiri mengalami gejala batuk serta lemah, hingga akhirnya dirawat di ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

"Pasien yang meninggal merupakan warga Kecamatan Singkep atas nama nyonya R berusia 55 tahun," kata Wirawan, Minggu (30/5/2021).

Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Forkopimda menyidak tempat usaha dan pasar di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (25/5/2021)
Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Forkopimda menyidak tempat usaha dan pasar di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (25/5/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Jubir Satgas Penanganan Covid - 19 Kabupaten Lingga ini juga mengungkapkan, ada penambahan 29 pasien sembuh corona.

Kasus sembuh ini 19 dari Lingga Utara, 3 dari Singkep Barat, dan 7 dari Kecamatan Singkep Pesisir. Alhamdulillah, semuanya telah selesai menjalani isolasi mandiri.

Ia mengingatkan, untuk sejauh ini Lingga telah menginjak angka kasus Covid-19 sebanyak 344, dengan 87 kasus aktif, 248 kasus pasien sembuh corona dan 9 orang meninggal dunia akibat covid-19.

Wirawan mengimbau masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menghindari keramaian.

“Jika mengalami demam, batuk, pilek, nyeri otot dan memiliki riwayat perjalanan dari daerah transmisi lokal ataupun memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19, segera laporkan dan periksakan kesehatannya pada petugas kesehatan terdekat,” tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved