Breaking News:

Camat Meral Sempat Positif Covid-19, Herisa: Selalu Taati Prokes untuk LInding Diri dan Orang Lain

Beruntungnya ia mendapatkan dukungan dari semua dokter hingga kepala dinas kesehatan saat dinyatakan positif dan menajalani isolasi.

tribunbatam.id/Yeni Hartati
Camat Meral Herisa Anugrah 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Kasus Covid-19 yang kian hari terus meningkat di Kabupaten Karimun, tak memandang siapapun korbannya.

Virus yang menyerang sistem pernapasan ini, menyerang semua kalangan. Tanpa terkecuali pekerja publik yang keseharian menemui masyarakat agar disiplin melakukan protokol kesehatan.

Misalnya saja Herisa Anugrah, sebagai Camat Meral sekaligus Ketua Satgas Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Meral.

Ia menceritakan, sejak wabah Covid-19 yang menyerang Kabupaten Karimun, dan Kecamatan Meral yang kini masih berstatus zona merah, membuatnya dituntut untuk ikut serta turun menggalakan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat.

Sebelumnya tak terbayangkan olehnya, sebagai Ketua Satgas Covid-19 yang patuh dan taat akan protokol kesehatan bisa menjadi pasien positif corona

Pada Januari 2021 lalu, ia berserta keluarganya harus menjalani perawatan isolasi dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang bergejala.

Satu keluarga yang terdiri dari 8 orang anggota keluarga harus di isolasi di tempat yang berbeda, 5 orang yang terdiri Suami, Ayah, Ibu, harus menjalani isoasi di RSUD Muhammad Sani.

Sementara, ia bersama 2 orang anaknya yang masih umur 3 tahun dan satu tahun, beserta adik dan kakaknya harus menjalani isolasi di Pukesmas Meral Barat.

Dari 8 anggota tersebut, masing-masing memiliki gejala yang berbeda. Bermula saat suaminya yang mengalami batuk yang disertai sesak nafas.

Seminggu kemudian, ia mengalami kehilangan indera penciuman (Anesmia), diare, migran, muntah, sementara kedua anaknya mengalami diare dan muntah.

Halaman
123
Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved