Breaking News:

COVID-19 di Bintan, 70 Pencari Suaka Terpapar Corona

Berdasarkan data Tim Gugus tugas Covid-19, jumlah pasien Covid-19 dari Klaster Pencari Suaka sudah mencapai 70 orang.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
tribunbatam.id/istimewa
PENCARI SUAKA - Suasana saat polisi memantau penjagaan pencari suaka di Bhadra Resort Bintan, Provinsi Kepri. 

Editor: Thomm Limahekin

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Kasus positif Covid-19 Klaster Pencari Suaka di penampungan sementara Bhadra Resort, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauaun Riau (Kepri) terus bertambah, Senin (31/5/2021).

Berdasarkan data Tim Gugus tugas Covid-19, jumlah pasien Covid-19 dari Klaster Pencari Suaka sudah mencapai 70 orang.

Adapun total pencari suaka yang ditampung di lokasi tersebut mencapai 400 orang lebih.

Sebanyak 70 pencari suaka yang terpapar Covid-19 juga sudah menjalani isolasi mandiri di penampungan Bhadra Resort.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr. Gama Af Isnaeni membenarkan Klaster Pencari Suaka di penampungan Bhadra Resort terus bertambah.

Baca juga: Camat Meral Sempat Positif Covid-19, Herisa: Selalu Taati Prokes untuk LInding Diri dan Orang Lain

PANTAI PIWANG - Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wabup Rodhial Huda  turun ke lapangan melihat langsung pelaksanaan dan penerapan surat edaran di Kawasan Pantai Piwang, pada Sabtu (29/5/2021) malam. Ini ddiberlakukan setelah keluarnya Surat Edaran Bupati No 2 tahun 2021, tentang larangan melaksanakan kegiatan keramaian dalam rangka mengendalian penyebaran covid-19 di Natuna.
PANTAI PIWANG - Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wabup Rodhial Huda turun ke lapangan melihat langsung pelaksanaan dan penerapan surat edaran di Kawasan Pantai Piwang, pada Sabtu (29/5/2021) malam. Ini ddiberlakukan setelah keluarnya Surat Edaran Bupati No 2 tahun 2021, tentang larangan melaksanakan kegiatan keramaian dalam rangka mengendalian penyebaran covid-19 di Natuna. (TribunBatam.id/Istimewa)

Pihaknya pun hingga kini masih terus melakukan pengawasan dan tracking terhadap pencari suaka lainnya yang kontak erat dengan pasien yang positif Covid-19.

"Sampai saat ini kita masih terus melakukan tracking di sana," ungkap Gama.

Dia menambahkan, sejumlah pencari suaka yang terpapar Covid-19 mengalami sejumlah gejala semisal demam, batuk dan pilek.

"Kini seluruhnya sudah menjalani isolasi mandiri di penampungan," terang Gama.

Baca juga: KASUS Terus Bertambah, 5 Dokter Paru Harus Tangani 1.233 Pasien Covid-19 di Batam

ISOLASI MANDIRI - Suasana saat Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono bersama rombongan saat menyambangi dan mengobrol dengan pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah, Jumat (28/5/2021)
ISOLASI MANDIRI - Suasana saat Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono bersama rombongan saat menyambangi dan mengobrol dengan pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah, Jumat (28/5/2021) (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved