Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Ajak Perguruan Tinggi Bangun SDM, Jawab Peluang Kerja dan Usaha

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak semua elemen mendorong Pendidikan Tinggi di Kepri untuk bisa mengakomodir IPM yang semakin berkualitas.

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Endra Kaputra
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat Rapat Kerja bersama Pimpinan dan Dewan Pertimbangan Univetsitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Gedung Serba Guna Ruang Tanjak lantai 3 Dompak, Tanjungpinang, Kamis (3/6/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meminta Univetsitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menjadi institusi yang bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan Indonesia Emas di Kepri.

Sejumlah program studi yang ada, diharapkan bisa menjawab peluang kerja dan peluang usaha ke depan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat Rapat Kerja bersama Pimpinan dan Dewan Pertimbangan Univetsitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Gedung Serba Guna Ruang Tanjak lantai 3 Dompak, Tanjungpinang, Kamis (3/6/2021).

Ansar mengungkapkan daerah-daerah yang memiliki Institusi Pendidikan Tinggi yang mumpuni biasanya Angka Indeks Pendidikan Tinggi lebih baik dibandingkan dengan daerah yang mungkin relatif baru dan mulai aktivitas pengembangan pendidikan tingginya.

Menurut Gubernur Ansar yang juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan UMRAH dari data yang ada, Angka Indeks Pendidikan hari ini sudah mencapai 89,2 persen.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat Rapat Kerja bersama Pimpinan dan Dewan Pertimbangan Univetsitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Gedung Serba Guna Ruang Tanjak lantai 3 Dompak, Tanjungpinang, Kamis (3/6/2021).
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat Rapat Kerja bersama Pimpinan dan Dewan Pertimbangan Univetsitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Gedung Serba Guna Ruang Tanjak lantai 3 Dompak, Tanjungpinang, Kamis (3/6/2021). (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Bahkan dilihat dari urutannya Kepri termasuk terbaik ke'4 setelah Jogyakarta, dan DKI Jakarta.

"Semoga kegiatan berjalan lancar dan obyektif supaya UMRAH lebih bisa menyiapkan diri agar bisa menjadi institusi yang bisa menyiapkan SDM unggul dan Indonesia Emas di Kepri.

Tentunya Indeks Pendidikan ini juga memberikan kontribusi besar yang berkaitan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kepulauan Riau walaupun dipengaruhi beberapa Indeks yang lain.

Tapi angka IPM kita sudah lebih dari 75,79 persen," ungkap Ansar Ahmad.

Gubernur berharap angka IPM ini tidak hanya ditulis secara kuantitatif.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved