Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Vina Saktiani Oknum ASN Tersangka Kasus Penipuan IPDN Serahkan Diri ke Polisi

Oknum ASN Pemko Tanjungpinang Vina Saktiani tersangka kasus penipuan masuk IPDN menyerahkan diri ke Polres Tanjungpinang.

https://sscasn.bkn.go.id
ILUSTRASI PENIPUAN MASUK IPDN - Oknum ASN Pemko Tanjungpinang tersangka kasus penipuan masuk IPDN, Vina Saktiani akhirnya menyerahkan diri ke Polres Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Masih ingat kasus penipuan masuk Institut Pemerintah Dalam Negeri atau IPDN yang heboh di Tanjungpinang?

Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tanjungpinang yang berstatus tersangka, Vina Saktiani akhirnya menyerahkan diri ke Polres Tanjungpinang.

Ia diketahui mendatangi Polres Tanjungpinang setelah berada di Pekanbaru, Provinsi Riau.

Vina Saktiani jadi tersangka penipuan dengan dalih bisa memasukkan peserta ke IPDN.

Korbannya pun tak main-main, anggota DPRD Bintan Tarmizi bahkan sudah menyetor uang hingga Rp 300 Juta kepada tersangka.

Harapannya anak wakil rakyat di Bintan itu bisa masuk sekolah kedinasan Kemendagri itu.

"Benar, yang bersangkutan sudah menyerahkan diri dan sudah ditahan pada Senin (31/5/2021) sore," ungkap Kapolres Tanjungpinang melalui Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi, Kamis (3/6/2021).

Polisi bersenjata lengkap terlihat sedang melakukan pemeriksaan di pintu gerbang masuk Mapolres Tanjungpinang, Kamis (1/4/2021)
Polisi bersenjata lengkap terlihat sedang melakukan pemeriksaan di pintu gerbang masuk Mapolres Tanjungpinang, Kamis (1/4/2021) (TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA)

Pihaknya belum bisa berkomentar banyak karena yang bersangkutan masih menjalani proses pemeriksaan.

"Tunggu saja prosesnya ya, saat ini proses pemeriksaan masih berlangsung," ujarnya.

Vina Saktiani dilaporkan korban yang kini duduk di Komisi I DPRD Bintan lantaran merasa ditipu atas janjinya meluluskan seleksi penerimaan mahasiswa baru Institus Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Halaman
1234
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved